Wisudawan Terbaik UHO dari Fakultas Teknik, Rektor: Pertama Kali Sejak Saya Menjadi Rektor

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
0 dilihat
Wisudawan Terbaik UHO dari Fakultas Teknik, Rektor: Pertama Kali Sejak Saya Menjadi Rektor
Wisudawan terbaik UHO periode Oktober 2021 - Januari 2022, Arifin seorang anak nelayan yang lahir di Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Untuk wisudawan dan wisudawati, Arifin berharap, agar gelar yang disematkan di nama, menjadi berkah kemudian bisa cepat mendapatkan pekerjaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, periode Oktober 2021-Januari 2022 kali ini berasal dari Fakultas Teknik, Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur, Senin (31/1/2022).

Wisudawan terbaik itu adalah Arifin, seorang anak nelayan yang lahir di Desa Kahianga, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi pada 3 Oktober 1999 silam, dari pasangan Bapak Husna dan Ibu Rusna.

Anak bungsu dari dua bersaudara tersebut, merasa sangat bangga bisa dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 predikat pujian, lama study 3 tahun 6 bulan.

Menurutnya, untuk menjadi wisudawan terbaik sebenarnya hanya cukup dijalani saja, karena setiap orang punya cara tersendiri untuk menjadi yang terbaik.

"Apalagi stigma orang-orang sekarang, yang katanya mahasiswa teknik dalam tanda kutip itu dianggap lama untuk menyelesaikan masa kuliahnya," katanya.

"Tapi hari ini kami buktikan bahwa Fakultas Teknik juga layak dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UHO Kendari," sambungnya.

Untuk wisudawan dan wisudawati hari ini, Arifin berharap, agar gelar yang disematkan di nama, menjadi berkah kemudian bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

"Kalau untuk saya pribadi, semoga bisa langsung melanjutkan S2," ujarnya

Lanjut ia berharap, dengan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, bisa memudahkan juga langkahnya untuk mendapatkan beasiswa dan melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: 2.808 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

Tempat sama, Ayahanda Arifin, Husna mengaku, sangat bersyukur anak bungsunya bisa memberikan kebanggaan untuk dia dan keluarganya.

"Saya tidak mampu mengungkapkan dengan kata-kata," ucapnya dengan penuh haru.

Lanjut ia menyampaikan, bahwa ibunda Arifin tidak bisa datang untuk mendampingi karena kemarin sedang menjalani proses penyembuhan pasca operasi.

"Jadi belum bisa terlalu banyak gerak," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengaku, hari ini ia mewisuda untuk yang ke-19 kalinya, serta pertama kalinya wisudawan terbaik berasal dari Fakultas Teknik.

Baca Juga: Kembangkan Serta Tingkatkan Kurikulum, Prodi Ilmu Komunikasi Unusra dan UHO Teken MoU

"Luar biasa, ini yang pertama kali sejak saya menjadi rektor," katanya.

Lanjut ia mengatakan, siapa pun dia, dari manapun asalnya, selama bisa melaksanakan proses akademik dengan baik dan benar, Insya Allah biasa mendapat atau meraih hasil yang maksimal.

"19 kali saya mewisuda yang paling seringnya itu FKIP, Fisip, FIB, kadang-kadang MIPA, hampir semua Fakultas tapi Fakultas Teknik baru sekarang," ungkapnya. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga