WON Terpilih Kembali, Hanura Sultra Siap Sumbang Satu Kursi DPR RI

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 23 Februari 2020
0 dilihat
WON Terpilih Kembali, Hanura Sultra Siap Sumbang Satu Kursi DPR RI
Wa Ode Nurhayati, saat menyampaikan sambutan di pembukaan, Musda III Partai Hanura. Foto: Juno/Telisik

" DPC se-Sultra secara menyeluruh meminta kembali WON untuk memimpin DPD. "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Wa Ode Nur Hayati kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Kabupaten Wakatobi dan dihadiri langsung oleh Sekjen DPP Hanura, Gede Pasek Suardika, Minggu (23/2/2020). 

Zahrir Baitul, Sekretaris Stering Commite menerangkan, pelaksanaan Musda itu dalam rangka mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) saat Wa Ode Nurhayati (WON)  ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD tahun 2018-2020 sekaligus memilih ketua DPD periode 2020-2024. Hasilnya, dari 17 DPC secara bulat dan utuh memilih WON sebagai ketua. 

"DPC se-Sultra secara menyeluruh meminta kembali WON untuk memimpin DPD," kata Zahrir yang juga Presidium Musda di balik telepon genggamnya. 

Baca Juga : Sekjen DPP Rasakan Denyut Kebangkitan Hanura di Sultra

Selain terpilih kembali sebagai ketua secara aklamasi, WON juga ditetapkan sebagai formatur tunggal yang memiliki kewenangan penuh untuk menyusun komposisi kepengurusan DPD. 

"Jadi bu ketua diberi kewenangan penuh untuk menata kepengurusan partai," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna itu.  

Alasan seluruh DPC kembali memilih WON, lanjut Ketua KAHMI Muna Barat (Mubar), karena semenjak memegang mandat sebagai Plt ketua DPD, WON dianggap telah berhasil membesarkan partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) di Bumi Anoa. Terbukti, kala Pilcaleg lalu, Hanura berhasil menempatkan kader-kadernya di DPRD.  Bahkan, ada beberapa yang menduduki kursi pimpinan dewan.

 "Terget kedepan,  dengan terpilihnya kembali WON, Hanura semakin jaya, khususnya bisa memenangkan Pilkada di 7 kabupaten dan meraih kemenangan di Pilcaleg 2024 baik tingkat kabupaten/kota maupun pusat," pungkasnya.

Baca Juga : Bawaslu Rekomendasikan Camat Kontukowuna ke KASN

Sementara itu, WON mengucapkan terima kasih pada seluruh DPC yang kembali mempercayainya memimpin DPD. Katanya, jabatan bukan dijadikan sebagai kebanggaan, namun menjadi pesan untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.  

Dia juga berjanji, Partai Hanura Sulawesi Tenggara akan menyumbangkan satu kursi DPR - RI pada kontestasi Pemilu 2024 nanti. 

"Ketika saya mendapat amanah untuk menjadi ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara, saya punya janji kepada ketua umum lahirkan satu kursi DPR RI Partai Hanura dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Semoga Allah SWT mengizinkan saya  tunaikan janji saya di 2024 ," ungkap WON.

Dirinya juga mengakui, pada pemilu 2019 belum bisa menunaikan janji tersebut, karena baru memimpin DPD partai Hanura selama dua bulan sebelum Pemilu.

"Tidak bermaksud untuk membela diri Insya Allah meridoi dan Insya Allah kami akan bekerja keras untuk menunaikan janji kami karena ini bukan janji Wa Ode Nurhayati, tetapi janji seluruh kader di Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Baca Juga : Rusman Kembalikan Jabatan Kasek Tak Punya SK

Reporter: Naryo, Juno
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga