Wow! Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Punya 300 Juta Lebih Followers di Instagram

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 Juni 2021
0 dilihat
Wow! Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Punya 300 Juta Lebih Followers di Instagram
Mega bintang pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro google.com

" Dari laporan Sky Sports, Ronaldo orang pertama yang memiliki 302 juta followers "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mega bintang pesepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, kerap mencuri perhatian publik. Tidak hanya di atas lapangan hijau, tetapi juga memecahkan rekor di media sosial (Medsos).

Dari laporan Sky Sports, Ronaldo orang pertama yang memiliki 302 juta followers. Hanya megabintang Hollywood, The Rock, yang bisa mendekati Ronaldo dengan jumlah followers, 246 juta.

Setelah Ronaldo dan The Rock, ada Ariana Grande (244 juta followers), Kylie Jenner (241 juta followers), Selena Gomez (238 juta followers), Kim Kardashian (229 juta followers), dan Beyonce (186 juta followers). Ronaldo hanya kalah dari akun resmi Instagram yang memiliki 397 followers.

Baca Juga: 8 Rekor ini Telah ditorehkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Euro 2020, Nomor 6 Gemparkan Dunia

Sementara itu, rival abadi Ronaldo di dunia sepakbola, Lionel Messi, hanya memiliki 220 juta followers. Kendati jumlah trofi Ballon dOr Ronaldo (lima) kalah banyak dari Messi (enam), popularitas pemain Portugal itu unggul jauh dari sang rival di medsos.

Dilansir dari okezone.com, di tengah pemecahan rekornya di Medsos, Ronaldo kini tengah mencoba untuk mengalahkan Messi dalam hal lain. Dia mencoba untuk meraih trofi Piala Eropa keduanya agar bisa meninggalkan Messi yang belum pernah mengangkat trofi bersama Argentina.

Saat ini, Ronaldo tengah berjuang bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Eropa 2020. Timnas Portugal tergabung ke Grup F bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Timnas Portugal memulai perjalanan mereka dengan mengalahkan Hungaria 3-0. Sayangnya, Ronaldo dkk kalah 2-4 dari Jerman pada pertandingan kedua.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Bagi Pendukung Belanda hingga Belgia, Siap-Siap

Alhasil, Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- butuh kemenangan atas Prancis pada partai pamungkas untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Pertandingan ini akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB.

Ronaldo diyakini akan menjadi andalan Timnas Portugal saat melawan Prancis. Bagaimana tidak, pemain 36 tahun itu merupakan top skor sementara Piala Eropa dengan torehan tiga gol.

Patut diketahui, Ronaldo juga merupakan top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan torehan 12 gol. Wajar jika Timnas Portugal mengandalkannya dalam setiap pertandingan agar bisa mempertahankan gelar juara mereka di Piala Eropa 2020. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga