Wow, Ini Deretan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang Belum Terkalahkan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 16 September 2021
0 dilihat
Wow, Ini Deretan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang Belum Terkalahkan
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro Laurence Griffiths

" Selain rekor menyamai capaian Casillas dalam jumlah laga di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga masih memiliki catatan rekor lainnya di ajang Liga Champions "

LONDON, TELISIK.ID - Meski usianya tidak muda lagi, namun megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, masih eksis meraih berbagai rekor, khususnya di Liga Champions.

Dilansir dari Okezone.com, pada pertandingan matchday pertama Liga Champions Eropa grup F, Manchester United harus menelan pil pahit karena kalah melawan BSC Young Boys dengan skor ketat 1-2.

Meski unggul terlebih dahulu di menit ke-13 melalui sepakan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, namun tuan rumah pada akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan oleh Moumi Ngamaleu pada menit ke-66, dan Jordan Siebatcheu pada menit 90+5.

Kendati demikian, ternyata laga debut kembalinya Ronaldo di Liga Champions bersama dengan Manchester United dihiasi dengan pecahnya rekor individu sang pemain.

Laga melawan BSC Young Boys tersebut merupakan laga ke-177 sang pemain di Liga Champions, sebuah capaian jumlah laga yang menyamai milik kiper legenda hidup Real Madrid, Iker Casillas.

Selain rekor menyamai capaian Casillas dalam jumlah laga di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga masih memiliki catatan rekor lainnya di ajang Liga Champions.

Dilansir dari yoursay.com, berikut deretan rekor yang diraih Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions:

- Ronaldo tercatat sebagai pemain tersubur di ajang klub paling prestisius tersebut, dengan torehan 135 gol.

- Cristiano Ronaldo juga setidaknya masih memegang 8 rekor lainnya di ajang tersebut. Sampai pertandingan pertama Liga Champions musim ini, Ronaldo masih tercatat sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim liga Champions, yakni sebanyak 17 gol di musim 2013/2014.

Baca Juga: Ini Cara Cristiano Ronaldo Jaga Kebugaran yang Bisa Anda Tiru

Baca Juga: Habisi Newcastle dengan 2 Gol, Ibu Ronaldo Menangis dan Ferguson Tersenyum

- Rekor selanjutnya yang melekat pada diri Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di fase knock out (fase gugur) dengan 67 gol, disarangkan sang pemain ke jala gawang lawan.

- Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai pemilik rekor pencetak gol dari titik penalti terbanyak di Liga Champions (19 gol), pemain yang memenangkan laga final terbanyak dengan 5 titel juara, dan menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam 3 pertandingan final Liga Champions.

- Rekor selanjutnya dari megabintang asal Portugal tersebut adalah tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam di seluruh 6 laga fase grup, yakni di musim 2017-2018 kala Real Madrid berada satu grup dengan APOEL Tel Aviv, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund.

- Rekor Cristiano Ronaldo selanjutnya adalah tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun Liga Champions, dan juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 10 gol ke gawang satu klub lawan, yakni Juventus. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga