Wujudkan Kota Layak Huni, Butuhkan Peran Seluruh Elemen Masyarakat

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Wujudkan Kota Layak Huni, Butuhkan Peran Seluruh Elemen Masyarakat
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, saat menyiram pohon yang telah ditanamnya di halaman Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Mewujudkan visi Kota Kendari yakni, kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi, dibutuhkan peran serta dari semua elemen masyarakat, guna mewujudkan Kota yang bersih, nyaman, hijau dan berkelanjutan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mewujudkan visi Kota Kendari yakni, kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi, dibutuhkan peran serta dari semua elemen masyarakat, guna mewujudkan Kota yang bersih, nyaman, hijau dan berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat menghadiri HUT Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-41 tahun. Di mana, PPM Kota Kendari melakukan penanaman sejuta pohon, bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari, Sabtu (12/02/2022).

Sulkarnain Kadir mengatakan, melalui kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT PPM, dapat menjadi titik tolak yang baik untuk dilanjutkan, diteruskan dan dikembangkan ke depannya.

"Terkait dengan program sejuta pohon, maka Kota Kendari masih memiliki lahan kota yang cukup luas, yang menunggu peran serta masyarakat untuk kita hijaukan," katanya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi segenap jajaran pengurus markas daerah maupun markas cabang PPM serta pihak MAN IC Kota Kendari yang menjadi tempat penyelenggaran kegiatan tersebut.

Tempat sama, Ketua PPM Kota Kendari, Muhammad Sabri mengatakan, sebagai bagian dari PPM berharap, ke depannya bisa menciptakan generasi muda yang cinta lingkungan.

Baca Juga: Warga Eks Pengguna Napza Keciprat Bantuan Usaha

"Kemudian menciptakan kota yang layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi agar tercipta generasi yang unggul," ujarnya.

Lanjut ia juga berharap, kegiatan penghijauan dapat terus dikembangkan, sehingga menjadi bagian dari gerakan pendidikan dan kultural bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Kendari, Muhammad Naim menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PPM yang dalam rangka ulang tahun ke-41, menempatkan MAN IC sebagai tempat untuk pelaksanaan penanaman sejuta pohon.

Baca Juga: Pebulutangkis Kota Kendari Tak Ada Alasan Tidak Berprestasi

Ia berharap kerjasama itu tetap berjalan dengan baik dan bisa memberikan pelajaran kepada semuanya terutama siswa siswi MAN IC untuk lebih mencintai hutan.

"Dan untuk lebih meniru apa-apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan PPM untuk mencintai tanaman dan melakukan penanaman pohon," tutupnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga