Wujudkan SMK Berkualitas, Dikbud Sultra Harapkan Prestasi Gemilang dalam Berkompetisi

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 14 Desember 2023
0 dilihat
Wujudkan SMK Berkualitas, Dikbud Sultra Harapkan Prestasi Gemilang dalam Berkompetisi
Penyerahan piala juara II lomba PBB SMKN 4 Kendari dari Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Repro SMKN 4 Kendari

" Dalam upaya mewujudkan pendidikan berstandar tinggi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara menaruh harapan besar pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Berkualitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam upaya mewujudkan pendidikan berstandar tinggi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara menaruh harapan besar pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Berkualitas di wilayah ini.

Dikbud Sulawesi Tenggara percaya bahwa SMK Berkualitas dapat meraih prestasi gemilang dalam berbagai kompetisi nasional yang akan datang.

Mewujudkan SMK Berkualitas di Sulawesi Tenggara telah menjadi fokus utama dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, sekolah telah berhasil menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, dilengkapi dengan fasilitas modern dan didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten.

Menyikapi kompetisi nasional yang akan segera digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dikbud Sulawesi Tenggara menyatakan harapannya agar SMK Berkualitas mampu mencatatkan prestasi gemilang. Kompetisi tersebut akan melibatkan SMK dari seluruh Indonesia, dan Sulawesi Tenggara berambisi untuk menjadi salah satu daerah yang memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan.

Baca Juga: Magang Kerja Bersertifikat, Dikbud Sulawesi Tenggara Dukung SMK Siap Tempur di Dunia Industri

Dikutip dari Medcom.id, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyebut, kabar positif selalu mewarnai pendidikan SMK dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu tak lepas dari siswa SMK yang terus menelurkan inovasi.

Manteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. Foto: Repro Instagram Nadiem Makarim

 

Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara, JH Bawondes menjelaskan, dari programnya Dikbud Sulawesi Tenggara menyalurkan dan memasarkan hasil karya anak-anak SMK agar dapat berkompetisi dengan karya SMK lain secara regional maupun nasional.

Baca Juga: UPTD Taman Budaya Dikbud Sulawesi Tenggara Gelar Museum Keliling

Dikbud Sulawesi Tenggara juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan maksimal kepada SMK baik dalam hal fasilitas, pengembangan kurikulum, maupun pelatihan tenaga pengajar. Harapannya, prestasi yang diraih oleh SMK dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain di daerah tersebut untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara, J.H Bawondes. Foto: Repro Tirta Media

 

Selain itu, Kepala SMK Negeri 4 Kendari La Samura mengatakan, siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (PASKIB) mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polda Sulawesi Tenggara mendapat juara 2.

Ia sangat bangga SMKN 4 Kendari mampu meraih juara II, penyerahan hadiah oleh pihak Polda Sulawesi Tenggara berupa piala dan uang pembinaan. Artinya, sekolahnya mampu bersaing dengan sekolah lain. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga