Wujudkan Tata Kota yang Lebih Baik, Pj Wali Kota Kendari akan Terangi dan Hijaukan Kota

Nur Fauzia, telisik indonesia
Jumat, 21 Juni 2024
0 dilihat
Wujudkan Tata Kota yang Lebih Baik, Pj Wali Kota Kendari akan Terangi dan Hijaukan Kota
Penjabat Wali Kota Kendari saat meninjau penertiban kawasan RTH di Eks MTQ. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengungkapkan rencana penataan Kota Kendari untuk mempertegas identitas Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, memiliki misi besar yaitu akan membangun Kota Kendari sehingga mencerminkan bingkai Sulawesi Tenggara.

Muhammad Yusup mengungkapkan rencana penataan Kota Kendari untuk mempertegas identitas Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup. Foto: Ist.

 

Yusup mengungkapkan, pihaknya akan  membuat Kota Kendari semakin terang dengan pemasangan lampu di sepanjang ruas jalan protokol di Kota Kendari dan hal ini sudah dianggarkan.

Selain itu, tambah Yusup, ia juga akan mengembalikan fungsi trotoar sebagai jalur untuk pejalan kaki. Upaya itu dilakukan agar trotoar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan tidak dimanfaatkan oleh beberapa kalangan sebagai tempat meraup keuntungan pribadi.

Baca Juga: Masifkan Penataan Kota Kendari, Pemkot Jalin Sinergi dengan Kapolresta

Tidak hanya sampai di situ, Pemkot juga berkomitmen menghijaukan Kota Kendari. Upaya itu akan ditempuh dengan membangun taman di seluruh persimpangan yang ada di Kota Kendari. Namun Pemkot masih terkendala anggaran dalam merealisasikannya. Akan tetapi, ia akan melibatkan semua stakeholder yang ada di Kota Kendari untuk berpartisipasi membangun sarana (taman) tersebut.

Rapat koordinasi penertiban RTH. Foto: Ist.

 

Yusup menuturkan, dalam membangun daerah ini, tidak hanya sekedar mengandalkan keuangan daerah. Melainkan sinergi dan kolaborasi merupakan salah satu cara untuk menggalakan pembangunan daerah.

Baca Juga: Pemkot Kendari Lakukan Percepatan Penataan Kota yang Berkualitas

“Kalau membangun pakai duit (APBD) itu biasa. Tapi kalau membangun tanpa duit dan kita bisa menggerakkan itu luar biasa. Karena kita punya kewenangan dan yang kita akan lakukan ini adalah untuk kepentingan rakyat. Kita harus bisa menggerakkan sumberdaya yang ada,” ungkap Yusup.

Pj Wali Kota Kendari bersama seluruh stakeholder dalam rapat koordinasi terkait penertiban RTH. Foto: Ist.

 

Muhammad Yusup akan menggandeng stakeholder terkait dalam menggalakkan pembangunan di Kota Lulo ini. Ia yakin, sinergi dan kolaborasi serta partisipasi dari berbagai pihak, pemerintah akan bisa menggalakkan pembangunan daerah dari daerah kumuh menjadi indah. (C-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga