adplus-dvertising

Wuling EV Mobil Listrik Termurah Masuk Indonesia

Aris Mantobua, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
517 dilihat
Wuling EV Mobil Listrik Termurah Masuk Indonesia
Mobil listrik dengan merek Wuling EV menjadi kendaraan listrik termurah yang masuk di Tanah Air. Foto: Repro Kompas.com

" Wuling Motors hadir dengan menawarkan mobil litrik dengan harga yang cukup murah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasar kendaraan listrik di Indonesia mulai ramai dengan kemunculan sejumlah produk dari berbagai merek.

Namun kehadiran mobil listrik yang ada di pasar Tanah Air saat ini masih tergolong mahal untuk sebagian orang.

Melansir Kompas.com, Wuling Motors hadir dengan menawarkan mobil litrik dengan harga yang cukup murah. Kendaraan listrik mungil yang diberi nama Wuling EV, diluncurkan pada awal bulan Juni lalu.


Wuling EV memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desain yang kompak, serta kemudahan dalam pengisian daya. Sehingga sangat cocok untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan. Mobil listrik yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November mendatang itu, akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Beberapa tenaga penjual Wuling pun membocorkan harga dan waktu peluncuran mobil listrik mini yang akan dijual untuk pasar Tanah Air. Akan ada dua tipe jenis mobil yang diluncurkan berdasarkan jarak tempuh, yakni 200 kilometer dan 300 kilometer.

Baca Juga: Manfaatkan Energi Terbarukan, ITS Ciptakan Mobil Berbahan Energi Hidrogen

Baca Juga: Hadir dengan Fitur Terbaru, Ninja XZ-R akan Diluncurkan Tahun Depan

Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan mobil mini listrik dari Wuling, bisa dilakukan sebelum peluncuran.

Mengutip dari Tempo.co, saat ini belum ada harga pasti untuk mobil listrik mungil Wuling. Namun menurut pramuniaga Wuling Motors, harga Wuling EV diperkirakan Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

Dari total estimasi harga itu, pramuniaga tersebut menyebutkan bahwa nantinya total down payment (DP) yang dibayarkan sekitar 20 persen. Artinya bisa dikalkulasikan dengan harga estimasinya, maka besaran DP-nya sekitar Rp 40 juta sampai dengan Rp 60 juta. (C)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga