Yamaha RX King Motor Legendaris dengan Banyak Julukan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Yamaha RX King Motor Legendaris dengan Banyak Julukan
Momen konvoi kopdar kebangsaan RX King untuk Indonesia di Kota Kendari, 12 November 2022 lalu. Tampak pula Kapolres, Kombes Pol Eka Faturrahman. Foto: Ist.

" Peminat Yamaha RX King tidak lekang oleh zaman, meskipun banyak motor dengan teknologi lebih canggih "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski sudah tidak diproduksi sejak tahun 2008, Yamaha RX King memiliki tempat istimewa di hati pengendara motor di Kendari. Dikenal dengan beragam julukan seperti motor jambret, raja jalanan, dan jet darat, motor ini memiliki suara knalpot yang khas dan mengeluarkan asap ikonik dua tak.

Dari pengamatan Telisik.id, setiap sudut jalan di Kota Kendari, motor legendaris ini masih ramai lalu lalang. Peminat Yamaha RX King tidak lekang oleh zaman, meskipun banyak motor dengan teknologi lebih canggih.

Menurut La Firman (35), seorang pengendara RX King yang pernah ditemui saat berkendara di jalan Kota Kendari, solidaritas antara pengendara RX King sangat tinggi.

"Saya sering bertemu di jalanan dan saling memberi sapa, saya merasa seperti satu keluarga karena memiliki motor yang sama," ujarnya, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga: Tak Tergerus Zaman, Yamaha Rx King Masih Diincar di Kendari dengan Harga Selangit

Hal senada juga disampaikan Ilwansyah (24), pengendara RX King lainnya.

"Kami juga punya komunitas yang sering mengadakan acara kumpul-kumpul dan touring bersama. Seru sekali," katanya.

Baca Juga: Beli RX King Pakai Uang Hasil Merampok, Warga Deli Serdang Ditembak Polisi

Karena motor ini sudah berhenti produksi, suku cadangnya sulit didapatkan jika ada kerusakan. Maka pemilik RX King, jauh-jauh hari sudah harus memesan di toko online.

Sementara itu, menurut Arief Latif (42), seorang mekanik motor di Kendari, RX King mesinnya kuat dan tahan lama. Namun alat-alatnya agak sulit ditemukan di toko-toko suku cadang motor di Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga