Yudhianto Mahardika Kembalikan Berkas Pendaftaran Dikawal Ratusan Relawan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Yudhianto Mahardika Kembalikan Berkas Pendaftaran Dikawal Ratusan Relawan
Yudhianto Mahardika saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari di Partai NasDem. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Yudhianto Mahardika mengembalikan berkas pendaftaran di tiga partai, Rabu (24/4/2024). Yudhianto Mahardika menggunakan motor jenis Yamaha TMAX warna biru dengan dikawal oleh ratusan relawan dan LO "

KENDARI, TELISIK.ID – Yudhianto Mahardika menunjukkan keseriusannya mengikuti pilkada sebagai bakal calon Wali Kota Kendari, dengan mengembalikan berkas pendaftaran di tiga partai, Rabu (24/4/2024).

Saat mengembalikan berkas pendaftaran, Yudhianto Mahardika menggunakan motor jenis Yamaha TMAX warna biru dengan dikawal oleh ratusan relawan dan LO.

Diketahui, Yuhdianto Mahardika mengembalikan berkas bakal calon Wali Kota Kendari pertama ke Partai Perindo, selanjutnya ke PDIP dan terakhir di Partai NasDem.

Yudhianto mengatakan, dirinya telah mengembalikan berkas di tiga partai dengan target dapat diberikan mandat oleh partai-partai tersebut untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari.

”Target saya bisa mengumpulkan 14 kursi termasuk kursi dari Partai Gerindra,” ungkapnya.

Untuk Partai Gerindra, Yudhianto masih menunggu terkait jadwal pendaftaran bakal calon Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Masih Diinginkan Rakyat Bahri Mantan Pj Bupati Muna Barat Resmi Didaftarkan Balon Bupati di PDIP

Yudhianto menambahkan, untuk pasangan yang akan mendampinginya nanti, dirinya akan melakukan survei terlebih dahulu sehingga saat ini belum dapat dipastikan.

Yudhianto termotivasi untuk ikut dalam pemilihan Wali Kota Kendari agar dapat membangun Kota Kendari semakin maju dan berkembang dari segi infrastruktur maupun ekonomi.

“Dimana kita lihat sekarang di beberapa titik tidak ada drainasenya, jalan rusak, dan masih ada yang terdampak banjir,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menjajaki komunikasi politik dengan beberapa partai seperti NasDem, Perindo, PDIP serta Gerindra sendiri.

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai NasDem Kota Kendari, Juslan Miko mengatakan, Yudhianto Mahardika merupakan calon pertama yang mengembalikan berkas persyaratan dan formulir sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

“Untuk batas terakhir pengembalian itu pada 27 April 2024 mendatang,” ungkapnya.

Juslan membeberkan, hingga saat ini sudah ada 11 calon yang mendaftarkan diri di Partai NasDem, di antaranya ada Sukirman, Andi Aris Surahman, Siska Karina Imran, Asmawa Tosepu, Aksan Jaya Putra, Yudhianto Mahardika, Razak, Giona, Abdul Rahman, Afdal, dan Tri Febrianto.

Baca Juga: Bustam Ikut Pilkada karena Panggilan Jiwa Ingin Bupati Bombana Putra Daerah

Juslan menambahkan, setelah tahap pengumpulan berkas ini selesai, internal Partai NasDem akan melakukan survei kepada setiap calon yang telah mendaftar.

“Jadi nanti akan ada pemaparan visi misi dari setiap calon,” jelasnya.

Juslan menjelaskan, setiap calon yang mendaftar di Partai NasDem memiliki kesempatan yang sama untuk dapat diusung baik kader partai maupun non kader. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga