Yuk Coba, 5 Teh Ini Dipercaya Dapat Redakan Stres dan Lelah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
0 dilihat
Yuk Coba, 5 Teh Ini Dipercaya Dapat Redakan Stres dan Lelah
Ilustrasi secangkir teh. Foto: Repro pontas.id

" Bukan hanya untuk menyegarkan badan, namun ternyata juga bisa membantu mengurangi tingkat stres. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu minuman favorit masyarakat yang diyakini banyak mengandung manfaat bagi kesehatan adalah teh.

Bukan hanya untuk menyegarkan badan, namun ternyata juga bisa membantu mengurangi tingkat stres.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, selain kopi, teh juga menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan, minum teh bisa membantu menghangatkan dan menenangkan tubuh. Sebagian orang mengonsumsi teh di pagi hari agar semangat dalam menjalankan kegiatannya.

Melansir dari Healthshots, berikut teh yang bisa dijadikan pilihan untuk meredakan stres dan membantu menenangkan suasana hati:

1. Teh chamomile

Pernah coba teh chamomile? Aromanya yang wangi dapat merilekskan tubuh. Teh yang terbuat dari bunga chamomile putih nan indah ini memiliki khasiat untuk mendorong tidur, mengurangi stres serta membantu merilekskan tubuh ketika seharian beraktivitas.

Baca juga: Hari Jantung Sedunia, Yuk Kenali Sejarah dan Penyebab Penyakit Jantung

Baca juga: Mengenal 6 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Anda

2. Teh hijau

Salah satu teh yang keberadaannya sangat popular yaitu teh hijau. Teh hijau selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, juga dapat membantu menurunkan tingkat kecemasan. Cukup menyeduh secangkir teh hijau hangat dan kamu akan merasakan kesegaran dan lebih tenang.

3. Teh hitam

Berikutnya ada teh hitam yang memiliki tampilan lebih pekat. Dari semua jenis teh di atas, teh hitam sering dikaitkan dengan kewaspadaan dan energi. Terdapat sekitar 60 – 90 mg dalam secangkir kopi.

4. Teh peppermint

Tidak ada teh yang lebih baik dalam hal kesejahteraan emosional. Mint yang dapat memberikan sensasi dingin dan menyegarkan ini bekerja sebagai obat yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan emosional. Terlebih lagi, teh ini juga cocok dikonsumsi penderita gangguan pencernaan seperti kembung.

5. Teh Tulsi

Teh tulsi kedengarannya tidak familiar. Teh tulsi, terbuat dari daun dan bunga kemangi suci dari india. Teh tulsi memiliki flavonoid yang dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

Itulah pilihan teh berkualitas yang dapat meredakan stress dan lelah. Jadi kamu mau pilih teh yang mana untuk mengurasi stress dan meningkatkan suasana hati? Tentunya pilihan tersebut sangat berguna untuk kesehatan mental kamu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga