adplus-dvertising

Yuk, Intip Fasilitas Megah Rumah Mewah Mohammad bin Salman di Prancis

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 14 Juli 2022
838 dilihat
Yuk, Intip Fasilitas Megah Rumah Mewah Mohammad bin Salman di Prancis
Penampakan rumah mewah Mohammad bin Salman di Prancis. Foto: Repro Reuters

" Bangunan rumah Mohammed bin Salman di Prancis bak istana megah. Bangunan ini disebut sebagai rumah termahal di dunia "

PARIS, TELISIK.ID - Sebagai salah satu keluarga kerajaan Arab Saudi, tidak heran apabila Putra Mahkota Mohammad bin Salman memiliki sejumlah properti mahal. Salah satu rumah mewah miliknya terletak di Prancis.

Dikutip dari Merdeka.com, bangunan rumah Mohammed bin Salman di Perancis bak istana megah. Bangunan ini disebut sebagai rumah termahal di dunia.

Pangeran Mohammed membelinya seharga $ 300 juta (Rp 4 triliun) di sebelah barat Paris.


Menurut laporan New York Times, properti yang baru saja dibangun itu dijual kepada pembeli tak dikenal pada 2015. Kepemilikannya disembunyikan melalui perusahaan shell. Meski begitu, penasihat keluarga kerajaan mengkonfirmasi bahwa pangeran adalah pemilik utamanya.

Majalah Fortune melaporkan, saat penjualan tahun 2015 itu, rumah megah itu telah memecahkan rekor menjadi rumah termahal di dunia.

Chateau Louis XIV, begitu nama rumah mewahnya, dibangun di atas tanah seluas 23 hektare dan dilengkapi sejumlah fasilitas mewah.

Melansir sindonew.com, berikut sejumlah fasilitas rumah mewah Mohammad bin Salman di Prancis:

Baca Juga: Sebelum Daftar Beasiswa, Kenali Dulu Akomodasi Beasiswa di 5 Negara Berikut Ini

1. Kelab Malam

Salah satu fasilitas rumah mewah Mohammad bin Salman di Prancis adalah kelab malam pribadi. Kelab malam pribadi ini terletak di bagian bawah tanah rumah. Hal ini memungkinkan suara yang berasal dari kelab malam dapat teredam dengan baik.

Untuk menemani waktu di kelab malam, Mohammad bin Salman juga mempunyai gudang wine yang dapat menyimpan hingga 3.000 botol wine. Jumlah tersebut bahkan cukup untuk pesta perayaan dengan jumlah ribuan orang.

Selain itu, dikabarkan Mohammad bin Salman juga menyimpan lukisan-lukisan berharga koleksi pribadinya di dalam kelab malam tersebut.

2. Dua Kolam Renang dengan Teknologi Terkini

Di dalam Chateau Louis XIV, terdapat dua kolam renang pribadi milik Mohammad bin Salman. Satu kolam renangnya merupakan kolam renang outdoor, dan satunya lagi berupa kolam renang indoor.

Apabila menilik ruangan kolam renang indoor, terdapat kolam renang dengan cerat hujan yang turun dari langit-langit. Belum lagi, kolam renang tersebut dilengkapi pencahayaan yang cukup sehingga memberikan kesan nyaman saat berenang.

Pemandangan sekeliling kolam juga tampak mewah, dengan desain ruangan khas kastil Prancis zaman dahulu.

3. Ruang Meditasi

Baca Juga: Batal Beli Twitter Rp 650 Triliun, Elon Musk Digugat ke Pengadilan

Dapat dikatakan bahwa salah satu fitur yang paling luar biasa dari Chateau Louis XIV adalah ruang meditasinya.

Ruang meditasi ini sejatinya merupakan ruang santai, namun desainnya akan membuat penghuni tercengang. Pasalnya, ruang ini terletak di di dalam parit kastil yang menjadikannya sebagai ruang bawah air transparan.

Dari ruangan tersebut, para penghuni dapat menyaksikan akuarium transparan berisi ikan di dalamnya. Ruangan seperti ini sangat mirip dengan adegan dalam film agen rahasia seperti James Bond. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga