adplus-dvertising

Yuk, Intip Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF Jelang Laga Perdana Lawan Kamboja

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
780 dilihat
Yuk, Intip Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF Jelang Laga Perdana Lawan Kamboja
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Foto: Dok. PSSI

" Tim Nasional (Timnas) Indonesia optimis menghadapi laga perdana Piala AFF 2020, pada 9 Desember 2021 "

SINGAPURA, TELISIK.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia optimis menatap laga perdana di Piala AFF 2020, pada 9 Desember 2021 mendatang.

Pasalnya, skuad Garuda dinilai punya waktu persiapan yang panjang sehingga menjadi modal penting untuk melakoni laga demi laga di Piala AFF 2020.

Mengutip okezone.com, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021. Skuad Garuda pun masih memiliki waktu yang cukup panjang mematangkan strategi milik Shin Tae-yong.


Gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu pun yakin betul rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik di laga tersebut. Apalagi, masih ada sekira empat hari guna menyiapkan senjata pamungkas.

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih," kata Syahrian Abimanyu, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (6/12/2021).

Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga memiliki target yang tinggi di ajang ini. Jika mendapat kepercayaan pelatih, Syahrian Abimanyu ingin mengibarkan bendera Merah Putih di partai Final.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia

"Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," ujarnya.

Guna terwujudnya target tersebut, Abimanyu dan kawan-kawan harus berjuang ekstra. Mengingat merekat tergabung di Grup B bersama tim kuat lainnya, seperti juara bertahan Vietnam,  Kamboja, Laos dan viral negara tetangga Malaysia.

Mengutip kompas.com, sebelum tiba di Singapura pada Kamis (3/12/2021), timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki selama kurang lebih tiga pekan sejak 13 November 2021.

Skuad Garuda juga sempat menggelar pertandingan uji coba di Turki menghadapi Afghanistan, Myanmar, dan Antalyaspor.

Hasilnya, timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan dengan mengalahkan Myanmar (4-1) dan Antalyaspor (4-0).

Pada laga melawan Aghanistan, timnas Indonesia terpaksa menyerah 0-1 setelah kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Dijuluki Messi dari Indonesia

Adapun total pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berjumlah 30 orang.

Shin Tae-yong tercatat memanggil tujuh pemain yang kini sedang berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’Zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga