Yuk, Kenali Karakter Orang Lewat Warna Pakaiannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
0 dilihat
Yuk, Kenali Karakter Orang Lewat Warna Pakaiannya
Ilustrasi pakaian berbagai warna. Foto: Repro voguelaundry.com

" Arti warna pakaian yang dikenakan sehari-hari ternyata memiliki banyak sekali tujuan dan makna yang besar "

KENDARI, TELISIK.ID - Pakaian tidak hanya berfungsi untuk menutup pakaian atau menjadi perhiasan, tetapi seseorang juga dapat mengekspresikan karakternya lewat warna pakaian.

Mengutip harapanrakyat.com, arti warna pakaian yang dikenakan sehari-hari ternyata memiliki banyak sekali tujuan dan makna yang besar.

Warna pakaian seseorang bisa menunjukkan perasaan tertentu pada orang lain. Bila ingin menunjukkan kesan tertentu pada orang lain, maka  bisa memahami apa makna dari warna pakaian yang sedang dikenakan.

Warna seringkali mempresentasikan kekuatan dan juga kepribadian dari seseorang. Ada warna yang dengan tegas menyatakan bahwa orang tersebut pemberani, kalem atau agresif.

Namun sebagian orang juga percaya bahwa warna juga bisa dipakai sebagai pertimbangan dalam mengukur kepribadian seseorang.

Melansir yoursay.com, berikut beberapa warna pakaian yang bisa menunjukkan karakter seseorang:

1. Warna krem 

Pada laman situs Color Psychology Meaning menyebutkan, orang yang gemar mengenakan busana dengan warna krem biasanya memiliki sifat sederhana. Dia tidak suka menonjolkan diri, namun merasa senang jika selalu dikelilingi oleh sahabat dan keluarga dekat. 

2. Warna cokelat

Sementara itu, majalah HerWorld mengungkapkan, cokelat adalah lambang kejujuran. Orang yang sering menggunakan baju warna ini pada umumnya punya karakter cerdas, tidak mudah emosi atau sabar dan dapat diandalkan.

Jadi sangat pas dengan tugas maupun kepribadian polisi yang diharapkan oleh masyarakat. 

3. Warna kuning

Kuning adalah warna penuh keceriaan dan kebahagiaan. Jika kalian melihat seseorang berbusana warna tersebut, ini adalah jika dirinya merupakan sosok yang mempunyai semangat tinggi dalam menjalani kehidupan.

Apapun kondisi yang sedang terjadi, dia selalu optimis dan percaya diri. 

4. Warna merah

Tidak jauh beda dengan kuning, merah adalah warna yang menunjukkan sifat agresif dan berani terhadap pemakainya.

Selain itu keterbalikan dari krem, merah merupakan lambang kepercayaan diri yang sangat tinggi. Jika penggunanya adalah seorang pria, dia akan terlihat gagah. Sedangkan bagi wanita, bisa tampil lebih cantik dan feminin. 

5. Warna putih

Kalian pasti sudah tahu bahwa putih adalah simbol kebersihan.

Karena itu orang yang senang memakai baju putih biasanya sangat menyukai kedamaian dan selalu bersikap tulus dan berpikir positif dalam menjalankan suatu kegiatan atau tugas kerja. Selain itu dia terlihat rapi dalam berbusana.

6. Warna hitam

Banyak yang menghubungkan warna hitam dengan kesedihan. Tapi secara psikologi, warna ini mengandung arti kewibawaan dan kekuasaan.

Orang yang sering memilih dan memakai warna ini cenderung bersifat bebas dan bersedia berjuang keras ketika ingin meraih suatu cita-cita. 

7. Warna hijau

Hijau adalah warna yang mengandung makna tenang, damai dan murah hati. Menurut penjelasan dari Huffpost, penyuka busana warna hijau itu kebanyakan punya karisma tinggi, tidak mau egois dan selalu menghormati serta menghargai pendapat orang lain. Ketika bergaul, dia juga sangat demokratis. 

8. Warna ungu

Ungu merupakan warna yang identik dengan bangsawan dan kekayaan. Jika senang memakai baju warna ini, kemungkinan besar kalian merupakan individu yang kreatif.

Baca Juga: 3 Tips Mengatasi Gangguan Saat Belajar yang Wajib Kamu Tahu

Selain itu memiliki kemampuan tinggi dalam menilai karakter dan kepribadian orang lain. 

9. Warna abu-abu

Ada sebagian orang yang berpendapat abu-abu adalah warna yang menunjukkan bahwa pemakainya sedang dilanda kesedihan. Meski demikian warna ini juga punya makna berbeda, lambang netralitas dan keseimbangan.

Baca Juga: 9 Cara Mudah Merawat Kesehatan Rambut Bagi Wanita Berhijab

Orang yang memilih warna ini dalam busananya punya selalu bersikap adil dan bijaksana ketika menghadapi suatu masalah. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga