adplus-dvertising

Yuk Liburan, Nikmati Sunset di Pulau Senja Sulawesi Tenggara

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
6892 dilihat
Yuk Liburan, Nikmati Sunset di Pulau Senja Sulawesi Tenggara
Menikmati suasana pantai Pulau Senja bagian dari liburan yang tak terlupakan sembari menikmati sunset di sore hari. Foto: Repro Instagram @randomkonsel

" Pulau Senja ini dikelilingi oleh tebing batu karang yang terpisah-pisah di sekitar pulau itu. Setidaknya bisa disebut replika panorama alam di Raja Ampat, sehingga wajib rasanya untuk berkunjung ke Pulau Senja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pulau Senja yang terletak di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, bisa menjadi pilihan berakhir pekan bagi masyarakat yang ingin sejenak melepas penat setelah rutinitas bekerja.

Sebenarnya bisa dikatakan bukan sebuah pulau sih. Dimana, Pulau Senja ini masih menyatu dengan daratan Konsel. Hanya saja tidak ada akses darat untuk mencapai lokasi wisata pada waktu itu. Sehingga diberikanlah nama pulau, yang hanya bisa diakses dengan kapal sewaan milik warga setempat.

Pulau Senja ini dikelilingi oleh tebing batu karang yang terpisah-pisah di sekitar pulau itu. Setidaknya bisa disebut replika panorama alam di Raja Ampat, sehingga wajib rasanya untuk berkunjung ke Pulau Senja.


Diberi nama Pulau Senja karena Anda akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan saat berkunjung dan melihat senja di sore hari. Senja yang Anda rasakan akan berbeda ketika berkunjung ke pulau ini.

 

 

Memiliki panjang garis pantai yang hanya lebih kurang 200 meter, dapat ditelusuri sambil menikmati pesona pasir putih yang halus. Jika Anda lelah berjalan mengelilingi pantai, Anda bisa duduk di pinggir pantai sembari menikmari semilir angin laut yang meyejukkan.

Menikmati pulau ini bersama keluarga serta mengajak buah hati atau kerabat, dirasa cocok dan aman sebab pantai ini memiliki ombak yang aman untuk bermain.

Pantai ini juga tidak ada ubur-ubur ataupun bulu babi yang bisa membahayakan keselamatan sang anak. Namun, tetap saja anda harus waspada saat berkunjung ke Pulau Senja ini.

Gugusan tebing atau pulau batu karang yang cantik nan besar dan kokoh, merupakan ciri khas dari keunikan pesona Pulau Senja.

Baca juga: Pantai Taipa dan Segala Keindahannya

Sehingga tak heran jika bayak pengunjung yang datang untuk berkunjung dan memanjatnya. Jika Anda naik ke tebing tersebut, Anda bisa bersantai sembari berfoto dengan latar batuan karang yang ditumbuhi pepohonan kecil.

Ada banyak spot foto yang indah dan menarik untuk diabadikan. Menikmati indahnya pasir putih juga bisa Anda lihat sambil bermain ombak bersama.

Terlebih snorkeling di Pulau Senja sambil menikmati keindahan alam bawah dengan melihat gugusan karang dan ikan pelagis di sekeliling karang.

Ketika sore hari, tak jarang banyak pengunjung yang sengaja berkunjung ke tempat ini karena ingin menyaksikan keindahan sunset di Pulau Senja.

Untuk mencapai pulau ini, Anda harus menempuh perjalanan sekira 50 menit baik menggunakan mobil atau motor. Lokasi Pulau Senja berada 50 km dari Kota Kendari.

Setelah itu Anda harus menggunakan kapal dari deramaga untuk bisa menyebrang ke Pulau Senja.

Harga naik kapalnya cukup terjangkau yaitu Rp 300 ribu untuk kapasitas penumpang 20 hingga 25 orang. Harga tersebut sudah termasuk harga antar jemput. Sedangkan perjalanan dari perkampungan suku Bugis Bajo menuju Pulau Senja, hanya membutuhkan waktu tempuh kisaran 15 menit dengan menggunakan speed boat.

Pulau Senja terbuka selama 24 jam, sehingga bisa berkunjung kapan saja. Harga tiket masuk hanya Rp 20 ribu. Tentunya cukup murah untuk menikmati keindahan Pulau Senja.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga