adplus-dvertising

Yuk, Nikmati Liburan di Pantai Swis Kabupaten Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 25 September 2021
2440 dilihat
Yuk, Nikmati Liburan di Pantai Swis Kabupaten Buton
Pantai Swis di Kabupaten Buton. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Selain indah, pantai tersebut juga merupakan tempat favorit untuk berolahraga bola volly "

BUTON, TELISIK.ID - Kabupaten Buton memiliki banyak pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi, khususnya pada hari libur akhir pekan.

Pantai Swis salah satu objek wisata yang terletak di Kelurahan Saragi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton merupakan destinasi wisata pantai favorit masyarakat.

Pantai tersebut sangat mudah dijangkau karena memang terletak tidak jauh dari pusat daerah pemerintahan Kabupaten Buton.


Dari pantai tersebut, pengunjung bisa memanjakan mata dengan memandang ke arah laut lepas dan indahnya pemandangan alam yang meliputi sebagian kecil wilayah Buton.

Menurut salah seorang warga setempat, Kadir mengatakan, Pantai Swis setiap sorenya ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Selain indah, pantai tersebut juga merupakan tempat favorit untuk berolahraga bola volly," tutur Kadir, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Wisata Karede di Buton Utara, Diyakini Bisa Sembuhkan Penyakit

Baca Juga: Yuk, Intip Keindahan dan Keajaiban Pantai Mata Air Seratus di Wakatobi

Dulunya tempat tersebut, lanjut Kadir, sempat juga memiliki fasilitas yang bagus untuk para wisatawan namun akibat pandemi fasilitas itu pin jadi rusak.

"Rencananya nanti pada 1 Oktober Pantai Swis akan menjadi tempat diadakannya pertandingan Volley Ball Bupati Cup dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang akan diikuti oleh Karang taruna se-Kabupaten Buton," jelasnya.

Untuk diketahui, pantai tersebut telah ditinjau Bupati Buton, La Bakry. Ia berjanji akan menyulap daerah itu untuk menjadi destinasi wisata yang baru di Kabupaten Buton. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga