Zakaruddin Saga Tinggalkan Ringa Jhon karena Potensi Rahman - AJB Menang Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 20 September 2024
0 dilihat
Zakaruddin Saga Tinggalkan Ringa Jhon karena Potensi Rahman - AJB Menang Pilkada Muna
Zakaruddin Saga saat menemui Balon Wabup, AJB bersama timnya. Foto : Sunaryo/Telisik

" Setelah tiga minggu melakukan konsolidasi, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, Abdul Rahman dan Awal Jaya Bolombo (AJB), berhasil menggaet dukungan dari berbagai kalangan "

MUNA, TELISIK.ID – Setelah tiga minggu melakukan konsolidasi, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, Abdul Rahman dan Awal Jaya Bolombo (AJB), berhasil menggaet dukungan dari berbagai kalangan.

Menariknya, tim sukses dari salah satu bapaslon lainnya memilih untuk bergabung dengan barisan Rahman - AJB.

Zakaruddin Saga, Ketua Tim Pemenangan bapaslon La Ode Husuna Ringa Jhon dan Syarifuddin Udu, memutuskan untuk meninggalkan Ringa Jhon karena merasa tidak ada peluang untuk memenangkan Pilkada 2024.

Baca Juga: Rahman - AJB Sambut Pilkada Muna dengan Riang Gembira

“Kami mundur dari barisan Ringa Jhon karena yakin Rahman - AJB akan menang di pilkada dan bisa memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” ujar Zakaruddin pada Jumat (20/9/2024).

Meskipun Rahman - AJB merupakan figur baru dalam kontestasi ini, Zakaruddin meyakini bahwa pasangan tersebut memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan pada 27 November mendatang. Ia percaya bahwa Rahman - AJB akan membawa perubahan bagi Bumi Sowite.

Zakaruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Muna dan Muna Barat, mengaku setelah mundur dari tim Ringa Jhon, ia menerima tawaran dari bapaslon lain.

Baca Juga: DPT Pilkada Muna Meningkat Jadi 156.552, Tambah 769 Jiwa dari Pemilu 2024

Namun, setelah menganalisis konstelasi politik, ia memutuskan untuk bergabung dengan Rahman - AJB. “Baru tadi siang saya dikunjungi tim Rahman - AJB. Setelah melihat dinamika politik, kami memutuskan untuk bergabung,” terangnya.

AJB, calon Wakil Bupati Muna, menyambut baik bergabungnya Zakaruddin Saga dan timnya. Sebagai mantan birokrat senior, Zakaruddin diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan yang konstruktif untuk melanjutkan pembangunan.

Ketua Tim Pemenangan Rahman-AJB, Hidayatullah, menyatakan keyakinan terhadap kapasitas Zakaruddin Saga dan timnya. Ia berharap kolaborasi ini dapat memperkuat upaya memenangkan Pilkada mendatang. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga