13 Februari Jadwal Tes CASN di Muna

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 21 Januari 2020  /  6:55 pm

Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto : Naryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Muna mulai saat ini harus menyiapkan diri. Pasalnya, seleksi menggunakan sistim Computer Assisted Tes (CAT) akan segera dimulai.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Muna telah mengantongi jadwal pelaksanaan seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar.

"Jadwalnya pada 13 Februari mendatang," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna.

Tes akan diawali dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Untuk bisa melaju pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), nilai peserta harus memenuhi passing grade. Kini, BKPSDM tengah mempersiapkan kartu peserta tes yang jumlahnya sekira 4118 orang terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3216 guru. Mereka akan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru.

 "Kartunya sementara dicetak. Insya Allah dalam waktu dekat akan dibagikan di kantor BKPSDM," ungkapnya.

Untuk jenis tes, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui apakah ada tambahan wawancara atau tidak. Pastinya, SKD dan SKB ada.

"Kita tinggal menunggu dari pusat. Kalau tes wawancara dimasukan, mau tidak mau kita harus laksanakan. Kita di daerah hanya sebatas fasilitator saja," terangnya.

Baca Juga: Rekrutmen PPK di Sultra Gratis

Lokasi tes berada di gedung Akademi Keperawatan (AKPER) di Motewe. Fasilitas berupa bangku, meja, komputer, jaringan internet dan listrik, saat ini dalam proses penyiapan. Tes akan berlangsung selama 10 hari. Tiap hari, jumlah peserta tes sebanyak 100 orang.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

TOPICS

Pemkab Muna