Puluhan Mobil Tangki Tak Bisa Isi BBM Gegara Blokade Jalan, Pertamina Pastikan Stok Aman

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 23 November 2021
0 dilihat
Puluhan Mobil Tangki Tak Bisa Isi BBM Gegara Blokade Jalan, Pertamina Pastikan Stok Aman
Puluhan mobil tangki BBM tak bisa menuju Depot Pertamina akibat blokade jalan. Foto: Andi May/Telisik

" Pemblokiran jalan poros Kendari-Toronipa oleh warga Kelurahan Kassilampe membuat Depot Pertamina Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus memutar otak "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemblokiran jalan poros Kendari-Toronipa oleh warga Kelurahan Kassilampe membuat Depot Pertamina Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus memutar otak.

Pasalnya, puluhan kendaraan tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) tak bisa menuju depot lantaran akses ditutup akibat adanya demonstrasi pemblokiran jalan tersebut.

Senior Supervisor Communication dan Relations Pertamina MOR VII, Taufiq Kurniawan menerangkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah dan kepolisian untuk dapat mengawal mobil tangki agar dapat melalui blokade jalan.

Kemudian kata Taufiq, pihaknya juga telah mencoba mengarahkan mobil tangki untuk melalui jalur alternatif di jalan area Permandian Batu Gong dengan harapan tembus di wilayah Kendari bagian Utara.

Baca Juga: Puluhan Mobil Tangki Pertamina Terjebak Penutupan Jalan Poros Kendari-Toronipa

Baca Juga: Haru, Ayah Wakili Anaknya yang Sudah Meninggal di Acara Wisuda IAIN Kendari

"Untuk stok sendiri di SPBU hari ini tergolong aman dan normal, tidak dalam keadaan kritis. Sehingga masih bisa melayani masyarakat," bebernya, Selasa (23/11/2021).

Ia juga berharap pada instansi terkait untuk mengambil langkah agar blokade jalan poros Kendari-Toronipa segera dibuka agar tidak merugikan masyrakat dalam hal pendistribusian BMM.

Taufik juga meminta pada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian BBM secara berlebih yang dapat merugikn warga lainnya.

"Kemudian juga masyarakat untuk tidak panic buying, tidak melakukan hal-hal yang menguntungkan secara sepihak, misalnya dengan melakukan penimbunan dan lain sebagianya," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga