Asri Savira Ria Wakili Sulawesi Tenggara Pemilihan Putri Citra Indonesia 2024 di Palangkaraya

Erni Yanti

Reporter

Sabtu, 10 Agustus 2024  /  4:21 pm

Peserta ajang Pemilihan Putri Citra Indonesia (PPCI) Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID - Asri Savira Ria mengungguli para pesaingnya dan dinobatkan sebagai pemenang Pemilihan Putri Citra Indonesia (PPCI) Sulawesi Tenggara 2024 di Gedung Baruga Sapta Pesona, Dinas Pariwisata Sultra, Jumat (9/8/2024).

Asri meraih gelar ini setelah melewati serangkaian penilaian ketat, selama dua hari sejak Kamis (8/8/2024), yang melibatkan bakat, kecerdasan, dan kepribadian.

Menempati posisi runner adalah Ahshaina Nachla Euroweena dan juara ketiga jatuh kepada Tenri Karnelya Citra Naura.

Asri Savira Ria selanjutnya akan mewakili Sultra pada ajang Pemilihan Putri Citra Indonesia tingkat nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 24 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Kota Kendari Terpantau Stabil

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli, menyampaikan apresias kepada panitia penyelenggara serta Ketua Yayasan Argadia Sultra, yang telah bekerja keras mempertahankan dan menyelenggarakan event ini secara konsisten setiap tahunnya.

“Pemilihan Putri Citra bukan sekadar ajang kecantikan, tetapi juga sebuah platform untuk menampilkan bakat, wawasan, dan karakter dari generasi muda kita. Saya sangat bangga bahwa Sulawesi Tenggara terus berpartisipasi aktif dalam ajang ini dan menunjukkan potensi daerah kita,” ujar Belli.

Ketua Pelaksana PPCI Sultra 2024, Amir Malik, menyebutkan bahwa ajang ini juga melombakan kategori Putri Citra Cilik, Putri Citra Anak, Putri Citra Pra Remaja, Putri Citra Remaja, Putri Citra Dewasa, Putri Bunga, serta Putra/Putri Tenun.

“Saya sangat terkesan dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta tahun ini. Ini membuktikan bahwa ajang seperti Pemilihan Putri Citra masih sangat relevan dan diminati oleh generasi muda,” ujar Amir Malik.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Argadia Citra Indonesia Sultra, Emmy M Gunawan. Dia berharap PPCI Sultra 2024 bisa menginspirasi banyak orang untuk melestarikan budaya warisan leluhur.

“Ajang ini merupakan kesempatan menunjukkan bakat, kecerdasan, dan kepribadian yang unggul. Semoga dapat memberikan yang terbaik dan menginspirasi banyak orang dalam melestarikan budaya warisan leluhur yang sangat berharga,” harap Emmy.

Pemenang untuk masing-masing kategori Putri Citra Remaja diraih Novila Eka Rahayu sebagai Juara 1, diikuti oleh Najwa Zahratu Sita sebagai Juara 2, dan Aquinsya Azahrah Ode Salo sebagai Juara 3. Harapan 1 diraih oleh Ahsyifa Nailah Mehrunnisa dan Harapan 2 oleh Mutia Azzahra.

Baca Juga: Update Jadwal KM Tilongkabila Agustus 2024, Lewati Bima-Lembar

Kategori Putri Citra Pra Remaja pemenang diraih oleh Putri Kanaya sebagai Juara 1, diikuti Lutfiah sebagai Juara 2, dan Novri Salsabila Rizal sebagai Juara 3. Harapan 1 diberikan kepada Syeril Anggraeni, Harapan 2 oleh Christabelle Sharon Daniel Tonga, dan Harapan 3 oleh Putri Adhelia Darmawan.

Untuk kategori Putri Citra Cilik, Kenisha Aurora Yaparto berhasil meraih Juara 1 dan Naura Azzahra Rafiuddin meraih Juara 2.

Dalam kategori Putri Citra Anak-Anak, Safeea Kansa Putri dinobatkan sebagai Juara 1, diikuti oleh Nadira Khalista sebagai Juara 2, dan Qirrnna Qaleisya Azahfa sebagai Juara 3. Harapan 1 kategori ini diraih Syandria Kayana Saraswati, Harapan 2 Alissya Khumairah Zakaria, dan Harapan 3 oleh Khaira Farahsiran Enson.

Kemudian penghargaan Best Costume diraih oleh Nadira Khalista, sementara Safeea Kansa Putri dinobatkan sebagai peserta Favorit. Penghargaan Berbakat 1 diraih oleh Shaqueena Qaireen Azzalea dan Berbakat 2 oleh Chayra Maharani Putri Patiung. (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS