Cabor Bulutangkis Sumbang Medali Perunggu Bagi Muna Barat

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Kamis, 01 Desember 2022  /  4:40 pm

Tim bulutangkis beregu putra Muna Barat raih medali perunggu pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022. Foto: Ist.

BUTON, TELISIK.ID - Cabor bulutangkis regu putra sumbang medali perunggu bagi Kabupaten Muna Barat.

Perolehan medali perunggu ini setelah tim Muna Barat dikalahkan oleh Konawe Utara, di Gedung Universitas Muhammadiyah Buton, Kota Baubau.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Muna Barat, Hairyl Samandi mengatakan, ia selalu memberikan motivasi kepada para atletnya agar selalu semangat berjuang dan bertanding serta mengikuti arahan pelatih.

Baca Juga: Atlit Kempo Putri Kota Kendari Raih Medali Emas

Perolehan medali perunggu merupakan sebuah prestasi yang ditunjukkan bagi daerah serta masyarakat Muna Barat, walaupun target sebelumnya ialah bisa meraih medali emas.

"Kita patut bersyukur, ke depannya harus bisa berbenah lagi," ungkapnya, Kamis (1/12/2022).

Kabag Protokoler dan Komunikasi Setda Muna Barat itu merasa bangga terhadap atletnya atas perolehan medali perunggu, pasalnya para atletnya mampu menghadapi lawan yang berusia 23 tahun dan telah memiliki pengalaman yang banyak pada bidang bulutangkis.

"Atlet kita masih bisa meraih medali, padahal lawannya sudah lewat batas usianya, batas usia di PBSI itu 19 tahun," bebernya.

Olehnya itu, ia berharap agar tim atlet perorangan, terutama tunggal putri bisa masuk ke babak selanjutnya serta mampu meraih medali emas.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Menang 2-0 dari Polandia, Lionel Messi Cs Lolos ke Babak 16 Besar

Sementara itu, Rahmat Nurhidayat salah satu atlet dalam tim beregu bulutangkis tetap bersyukur dengan perolehan medali yang diraih oleh timnya, walaupun tak sesuai target tetapi timnya mampu memberikan medali bagi Muna Barat.

"Alhamdulillah dapat medali perunggu," singkatnya.

Untuk diketahui tim bulutangkis regu putra diisi oleh Rahmat Hidayat, Putra Nurdiansyah, La Ode Muh. Ndika, Muh. Nizar Sulmi, Muh. Zacky Ismula, Muh. Al Fajir dan Ridwan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWSÂ