Cagub LA-IDA Kampanye di Baubau, Akan Perjuangkan Pemekaran Provinsi Kepton

Erni Yanti

Reporter

Jumat, 11 Oktober 2024  /  1:54 pm

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) kampanye di Kota Baubau. Foto: Ist.

BAUBAU, TELISIK.ID - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida, melakukan kampanye di Kelurahan Lowu-Lowu, Kecamatan Lealea, Kota Baubau, Kamis (10/10/2024).

Calon Wakil Gubernur La Ode Ida meminta masyarakat untuk pintar memilih, dengan melihat rekam jejak, sehingga menjadi pemimpin yang amanah.

"Saat saya duduk di DPD RI bahkan diamanahkan menjadi Wakil Ketua DPD RI, apa yang saya perbuat salah satunya pemekaran Buton Tengah, Buton Selatan dan Muna Barat," tambahnya.

la mengatakan bahwa saat itu pihaknya memperjuangkan pemekaran Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan untuk memenuhi persyaratan administratif pemekaran Provinsi Kepton.

"Saat itu saya di DPD RI, pemekaran Buton Tengah dan Buton Selatan terus saya suarakan dan perjuangkan, agar Provinsi Kepton bisa memenuhi syarat," jelasnya.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Kampanye di Konawe Selatan Janji Sejahterakan Petani

Ia menyampaikan, jika La-IDA diberikan amanah untuk memimpin Sulawesi Tenggara akan berkomitmen untuk kembali memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepton dan akan menjadi prioritas program kedepan.

Tak hanya itu, La Ode Ida juga mengatakan saat duduk di DPD RI pihaknya juga memperjuangkan aspal Buton hingga terbit Permen PUPR. Dengan adanya Permen PUPR seharusnya aspal Buton bisa digunakan secara nasional.

"Namun ini tidak terlaksana, karena pasca saya tidak menjabat, tidak ada lagi perwakilan kita di pusat, yang serius memperjuangkan ini," ungka La Ode Ida.

Baca Juga: Kampanye LA-IDA di Kabupaten Konawe, Lukman Abunawas Dianggap Tokoh Panutan

Ia mengungkapkan alasan serius yang dukungan terhadap aspal Buton, karena yang menjadi lawan adalah mafia sehingga pemerintah daerah harus mendukung dan mensupport.

Pihaknya juga mengatakan bahwa jika diberikan amanah bersama LA-IDA, akan memaksimalkan potensi aspal Buton.

"Jika diberikan amanah, apa yang pernah saya perjuangkan di DPD RI hingga terbit Permen PUPR untuk menggunakan aspal Buton secara nasional, ini kit akan maksimal kembali," katanya (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS