Cuaca Ekstrem, Kapal Cepat Rute Tobaku-Siwa Berhenti Operasi

Muh. Risal H

Reporter Kolaka Utara

Minggu, 25 Desember 2022  /  2:41 pm

KM Exppres Bahari 88 tidak beroperasi akibat cuaca ekstrem. Foto: Ist.

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Cuaca ekstrem yang melanda perairan Teluk Bone belakangan ini menyebabkan pihak Syahbandar menghentikan jadwal pemberangkatan penumpang kapal cepat (fiber) KM Exppres Bahari 88.

Kapal yang selama ini melayani rute penyeberangan penumpang dari pelabuhan penumpang Tobaku, Desa Tobaku, Kecamatan Katoi menuju pelabuhan Bansalae, Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, berhenti beroperasi hingga cuaca dianggap kondusif.

Salah satu staf Syahbandar Kolaka Utara, Andi Julham menyatakan, pemberhentian jadwal operasi KM Exppres Bahari 88 hari ini dikarenakan kondisi cuaca ekstrem di perairan Teluk Bone.

"Saya juga tidak tahu pasti kapan kembali operasi yang pasti kalau kondisi cuaca sudah kondusif mungkin sudah bisa kembali berlayar," kata Julham, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Belasan Truk dan Bus Penumpang Tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Tobaku

Sementara itu, pihak PT Belibis Putra selaku penyedia jasa transportasi, Denis mengungkapkan, hari ini armadanya berhenti beroperasi dan belum dapat memastikan kapan kembali beroperasi.

"Kami belum bisa pastikan pak kapan kembali operasi, kalau kondisi cuaca sudah kondusif pasti kami informasikan," terangnya.

Baca Juga: Perlu Penanganan Cepat Tingginya Penderita TBC di Tulungagung

Saat ini, kata dia, masih menunggu informasi dari pihak Syahbandar kapan pastinya KM Exppres Bahari 88 mulai kembali operasi.

"Kami masih menunggu penyampaian dari pihak Syahbandar karena mereka memberikan izin bisa berlayar atau tidak," pungkasnya (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS