Permandian Wakante Muna Barat Tempat Alternatif Liburan Awal Tahun 2023

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 01 Januari 2023
0 dilihat
Permandian Wakante Muna Barat Tempat Alternatif Liburan Awal Tahun 2023
Para pengunjung anak-anak mengantri bersama orang tuanya hanya untuk menikmati kolam berisi bola warna warni. Foto: Ist.

" Menyambut liburan awal tahun baru 2023, banyak para pengunjung sambangi permandian Wakante Kabupaten Muna Barat, sebagai pilihan alternatif "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menyambut liburan awal tahun baru 2023, banyak para pengunjung sambangi permandian Wakante Kabupaten Muna Barat, sebagai pilihan alternatif.

Tak seperti hari biasanya, pada awal tahun 2023, banyak para wisatawan memadati tempat wisata tersebut hanya untuk menikmati pemandangan eksotis yang disajikan oleh alam.

Permandian Wakante sendiri terletak di Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, tak kalah dengan tempat wisata lainnya yang ada di Pulau Muna.

Baca Juga: Bupati Muna Pastikan Program PEN Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selain tempatnya yang eksotis, permandian Wakante juga menjadi tempat alternatif bagi para pengunjung yang ingin healing, pasalnya lokasi permandian ini tak jauh dari lingkup perkampungan warga.

Dijuluki sebagai permandian eksotis sebab di tempat wisata ini menyajikan keadaan alam yang masih natural belum tersentuh oleh tangan manusia, serta keadaan lingkungan sekitar permandian sangat asri dan sejuk dipenuhi pepohonan rindang membuat para pengunjung berlama-lama di tempat wisata ini.

Permandian ini banyak disenangi sebab bukan hanya orang dewasa yang dapat menikmati sejuknya air yang asli mengalir dari mata air, namum para anak-anak pun dapat menikmati wahana bermain air dengan ditaburi bola warna-warni serta ditemani oleh ikan yang hidup dalam kolam alami tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengunjung, Rahma yang mengaku, antusias berkunjung ke permandian wwakante karena hanya ingin menikmati suasana alam yang masih natural sembari bermain air ditemani oleh ikan hias.

"Senang sekali, permandian ini tidak jauh untuk ditempuh dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, jadi tidak capek untuk kembali beraktivitas di esok hari setelah liburan tahun baru," ungkapnya, Minggu (1/1/2023).

Tak hanya itu, pengunjung lainnya juga nampak mengantri untuk bisa membuat para anak-anaknya dapat menikmati kolam berisi bola warna-warni dengan tarif yang terbilang sangat terjangkau tanpa tarif biaya masuk.

Di mana para pengunjung hanya membayar Rp 2000 per orang bagi anak-anak, serta bagi orang dewasa hanya membayar Rp 3000 sembari menunggu di gazebo yang didesain dengan berbentuk jembatan untuk melihat anak-anaknya bermain atau berenang.

"Bisa mandi bola tapi tidak seperti mandi bola di tempat lain, karena ini ada ikannya terus bisa berenang," ungkap Zahwa, bocah berusia 6 tahun.

Baca Juga: Ini Daerah di Indonesia dengan Libur Terbanyak

Terlihat pula para pengunjung lainnya juga hanya duduk santai bersama sanak saudara dengan berselfi ria, ada juga yang sambil menikmati bekal makanan yang telah disiapkan dari rumah.

Di gazebo yang telah disiapkan pula makanan dan minuman saji yang dapat disantap oleh para pengunjung, misalnya ada beraneka macam snack, gorengan dan minuman yang disukai oleh para pengunjung.

"Di gazebo kita bisa nikmati gorengan sambil minum-minum kopi, atau bisa beli minuman dingin lainnya," ucap salah satu warga setempat, Olong. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga