Didukung Hanura, Syarifuddin Udu: Ini Langkah Awal

Musdar

Reporter

Rabu, 15 Januari 2020  /  6:34 pm

Bakacada Muna, Syarifuddin Udu, saat memaparkan Visi Misinya di Hanura. Foto: Mus/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Syarifuddin Udu mendapatkan sinyal dukungan Partai Hanura untuk maju di Pilkada Muna menantang Petahana, Rusman Emba.

Baca Juga: Pertaruhan Dua Nama Besar, Kongres PAN di Sultra

Sinyal tersebut dilontarkan Ketua Tim Pilkada Daerah DPD Hanura Sultra, Muttaqin Siddiq. Dia mengungkapkan bahwa, DPP dan DPD Hanura Sultra menyepakati Syarifuddin Udu untuk didorong maju Pilkada Muna, bahkan dukungan tersebut mencapai angka 90 persen, meskipun dukungan (Rekomendasi) tertulis belum dikeluarkan.

Dukungan ini disampaikan usai Hanura melaksanakan Sosialisasi dan Penyampaian Visi Misi dan Syarifuddin tampil memaparkan Visi misinya.

Menanggapi kabar tersebut, Syarifuddin Udu menerangkan bahwa, dukungan tersebut merupakan langkah awal dirinya maju Pilkada Muna 2020.

“Walaupun belum sampai pada tahapan rekomendasi, tetapi paling tidak ini sebagai formasi komitmen partai untuk mendukung saya,” ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (15/1/2020).

Mantan Pejabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah ini menerangkan bahwa, partai Hanura merupakan partai pertama yang telah menyatakan sikap untuk mendukungnya, disisi lain untuk menambah kursi dukungan, Syarifuddin terus membangun komunikasi di partai lain seperti P-DIP maupun partai lain.

Jika dukungan Hanura telah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Hanura, Syarifudin tinggal menunggu partai koalisi lain untuk tampil maju.

“Satu kursi lagi, mudah-mudahan tidak ada keraguan lagi,” terangnya.

Pria kelahiran Muna ini menambahkan bahwa, dirinya selalu membangun komunikasi baik sejak awal dengan Hanura baik ditingkat DPC, DPD dan DPP.

Diketahui, beberapa Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang merebut rekomendasi partai Hanura di Pilkada Muna diantaranya, Bupati Muna Barat Rajiun Tumada dan Bupati Muna, Rusman Emba.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin