PKB Belum Ada Persiapan Hadapi Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 22 Januari 2021
0 dilihat
PKB Belum Ada Persiapan Hadapi Pilwali Kendari
Ketua DPC PKB Kendari, Rahman Tawulo. Foto: Kardin/Telisik

" PKB hanya satu kursi dan posisinya kita hanya menunggu siapa yang mendaftar. Sebenarnya di partai yang diutamakan itu kader. Tapi kita tau diri hanya satu kursi, jadi menunggu saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Belum adanya kepastian waktu Pilkada, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejauh ini belum mempersiapkan soal Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari.

Ketua DPC PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo menuturkan, sejauh ini pihaknya belum ada persiapan khusus dalam menghadapi pesta demokrasi itu.

"Belum kita pikirkan dan belum ada persiapan PKB, karena juga masih lama Pilwali antara 2022 atau 2024. Tapi kami tetap memantau perkembangan politik di Kota Kendari," kata Rahman Tawulo baru-baru ini.

Anggota DPRD Kota Kendari ini mengatakan, dalam Pilwali Kota Kendari mendatang PKB hanya menunggu yang mendaftar, karena cuma memiliki satu kursi di legislatif.

Baca juga: DPRD Mubar Bisa Usul Langsung Pengangkatan Bupati di Kemendagri

"PKB hanya satu kursi dan posisinya kita hanya menunggu siapa yang mendaftar. Sebenarnya di partai yang diutamakan itu kader. Tapi kita tau diri hanya satu kursi, jadi menunggu saja," bebernya.

Dalam menyeleksi calon, kata Rahman, di PKB banyak mekanisme yang harus dilalui, salah satunya memiliki elektabilitas bagus.

"Kita seleksi yang bagus elektabilitasnya, yang amanah dan mampu berkomunikasi dengan berbagai pihak," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga