Dua Kekuatan Besar Bersatu Menangkan Pasangan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

Sigit Purnomo

Reporter

Kamis, 15 Agustus 2024  /  9:37 pm

Ketua Tim Sinkronisasi Rusdianto (RD) - Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) I Made Asmaya, beberkan dua kekuatan besar sudah menyatu hingga akar rumput. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID - Ketua Tim Sinkronisasi Rusdianto (RD) - Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK), I Made Asmaya, beberkan dua kekuatan besar yang menyatu sampai ke akar rumput (grassroots) untuk menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe pada 27 November 2024.

Made menegaskan, dua kekuatan besar itu sudah sepakat dan menyatakan tidak berhenti berjuang untuk RD-FPK agar bisa menduduki kursi Bupati-Wakil Bupati Konawe.

“Berdasarkan hasil keputusan konsolidasi, dua tim besar bupati dan wakil bupati sudah fix dan solid semua untuk bersatu berjuang dan menang sesuai jargon RD-FPK Bangkit Bergerak Menang,” tegas Made, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Sembilan Bapaslon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara Terima Rekomendasi B.1-KWK dari DPP PKB

Menurut Made, dengan kekuatan tim yang terbentuk hari ini, bakal pasangan calon (bapaslon) RD-FPK diyakini bakal memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di Konawe.

“Dengan bersatunya dua kekuatan besar ini, kami optimis memenangkan pertarungan politik ini,” kata Made optimis.

Made menerangkan bahwa selain kekuatan tim bapaslon, gerbong partai pengusung dan pendukung juga akan all out di lapangan. Dia menilai garis partai poitik pengusung dan pendukung masing-masing memiliki basis massa yang jelas.

Baca Juga: Bappilu Golkar Bereaksi Usai Forum PK Golkar Kendari Sebut AJP Tak Punya Etika Komunikasi Politik

“Mesin partai yang sudah ada hari ini yakni PDIP, PSI, Gelora dan Demokrat tidak diragukan lagi militansinya. Jika dipadukan dengan dua tim yang sudah bersatu ini, maka peluang menang RD-FPK cukup besar di Pilkada Konawe,” beber anggota Fraksi PDIP di DPRD Konawe ini.

Untuk menjaga kondusivitas daerah dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Made menekankan kepada tim yang dipimpinnya selalu menjaga etika berpolitik, santun, adem ayem, dan tuntas tanpa menjelekkan pasangan calon lain.

“Kita raih kemenangan dengan elegan, RD-FPK merangkul bukan memukul. Dan ini pesan politik yang disampaikan oleh pasangan Bapak Rusdianto-Fachry,” pungkas Made. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS