Kalah Pileg 2019, La Ode Agus Optimis Maju Lagi Pemilu 2024 di Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Kalah Pileg 2019, La Ode Agus Optimis Maju Lagi Pemilu 2024 di Muna Barat
Meski kalah pada Pileg 2019, tak menyurutkan niat La Ode Agus maju kembali pada perhelatan Pileg 2024 di Muna Barat. Foto: Ist.

" Meski kalah pada Pilcaleg 2019 lalu, tak menyurutkan niat La Ode Agus pupus untuk mengikuti hajatan pesta demokrasi di Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Meski kalah pada Pilcaleg 2019 lalu, tak menyurutkan niat La Ode Agus pupus untuk mengikuti hajatan pesta demokrasi di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024.

Dengan suara sekitar 450 lebih yang diraih sebelumnya dapil Lawa Raya pada pilcaleg 2019, menjadikan tolak ukur untuk La Ode Agus tampil kembali. Target itu menjadi basis awal untuk memuluskan perjalanannya dalam merebut 1 kursi di DPRD Muna Barat.

Sebagai Sekretaris Partai Golkar Muna Barat, ia optimis tetap mencalonkan dan ikut berkompetisi di dapil Lawa Raya menyangkut, Kecamatan Lawa, Barangka, Wadaga dan Tiworo Selatan.

"Kami juga berjuang mengusung pemenangan pemilihan presiden, pemilihan DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten secara umum," ujar La Ode Agus, saat ditemui di Kota Kendari, Jumat (3/2/2023).

Ia juga banyak pengalaman selama menjadi aktivis mahasiswa sekitar 10 tahun. Banyak pengalaman melakukan pendampingan dan mengadvokasi berbagai masalah sosial selama 9 tahun, bergerak tanpa pamrih tanpa melihat golongan dan perbedaan selagi bisa.  

Baca Juga: Golkar Sulawesi Tenggara Segera Kirim Kasus Ketua DPRD Buton ke DPP

"Di DPRD ini kan, harus tau tugas pokok kita karena saya juga sebagai alumni sosial politik tentu punya ilmu di bidang tersebut. Bagaimana DPRD memiliki kewenangan legislasi dan pengawasan, sehingga kita mampu bersinergi dengan pemerintah daerah, jika cita-citaku terwujud," bebernya.

Tak hanya itu, ia juga memandang di DPRD itu bukan semata-mata mencari hidup yang mapan, tetapi lebih kepada fokus tanggung jawab sosial dan pengabdian, apa lagi di Muna Barat adalah kampung halaman sendiri.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulawesi Tenggara Dibuka, Ini Syarat dan Jadwalnya

Harapannya pada generasi muda, masyarakat terkhusus Lawa Raya untuk bersama-sama mendukung dalam kontestasi nanti. Momentum pilcaleg hanya 5 tahun sekali, jika ada kepercayaan dari masyarakat pasti akan terpilih. Masyarakat bisa mengukur tentang nilai baik dan buruk yang dilakukan selama ini.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Muna Barat, Uking Djassa mendukung langkah dan optimisme kader Partai Golkar untuk ikut dalam kontestasi pilcaleg 2024. Apa lagi sosok La Ode Agus sebelumnya pernah maju pada pilcaleg, hanya belum mendapatkan nasib yang bagus untuk duduk menjadi anggota DPRD.

"Mudah-mudahan tahun 2024 sudah bagiannya La Ode Agus, untuk menjadi anggota DPRD Muna Barat khususnya dapil Lawa Raya. Sebagai Ketua DPD Partai Golkar akan mempromosikan seluruh kader partai yang menjadi caleg, harapannya mereka juga bisa bekerja keras," ujarnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga