Orang Ini Punya Nama Terpanjang di Dunia, Dijamin Pusing Bacanya

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Jumat, 07 Januari 2022  /  11:33 am

Hubert jadi orang sebagai pemilik nama terpanjang di dunia. Foto: Repro Wikipedia

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap orang di dunia ini tentunya memiliki nama masing-masing. Nama itu dibutuhkan sebagai identitas untuk menjalani hidup.

Karena setiap orang punya perbedaan, wajar jika dari segi nama juga ikut berbeda. Dari perbedaan ini sering ditemukan nama-nama orang yang unik dan bahkan sulit untuk diucapkan.

Faktanya, terdapat satu nama orang yang masuk rekor dunia. Orang itu disebut-sebut punya nama terpanjang di dunia.

Dilansir dari Kompas.com, Ia adalah Hubert (nama panggilan), berasal dan lahir di Jerman pada 4 Agustus 1914. Diketahui Hubert kini sudah tiada, meninggal dunia pada 24 Oktober 1997.

Pria asal Jerman itu memegang rekor sebagai pemilik nama terpanjang di dunia yang telah diverifikasi Guiness Book of Record pada 1 Januari 2021.

Baca Juga: Guru Ini Kaget Mantan Muridnya Jadi Model Telanjang Majalah Dewasa

Nama lengkap pria yang telah wafat tahun 1997 lalu ini terdiri dari 27 kata atau 747 karakter. Bukan hanya itu, namanya bahkan memiliki awalan abjad yang lengkap mulai dari A-Z.

Adapun, nama lengkap pria itu yakni 'Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvin John Kenneth Lloyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor William Xerxes Yancy Zeus Wolfe­schlegel­stein­hausen­berger­dorff­welche­vor­altern­waren­gewissen­haft­schafers­wessen­schafe­waren­wohl­gepflege­und­sorg­faltig­keit­be­schutzen­vor­an­greifen­durch­ihr­raub­gierig­feinde­welche­vor­altern­zwolf­hundert­tausend­jah­res­voran­die­er­scheinen­von­der­erste­erde­mensch­der­raum­schiff­genacht­mit­tung­stein­und­sieben­iridium­elek­trisch­motors­ge­brauch­licht­als­sein­ur­sprung­von­kraft­ge­start­sein­lange­fahrt­hin­zwischen­stern­artig­raum­auf­der­suchen­nach­bar­schaft­der­stern­welche­ge­habt­be­wohn­bar­planeten­kreise­drehen­sich­und­wo­hin­der­neue­rasse­von­ver­stand­ig­mensch­lich­keit­konnte­fort­pflanzen­und­sicher­freuen­an­lebens­lang­lich­freude­und­ru­he­mit­nicht­ein­furcht­vor­an­greifen­vor­anderer­intelligent­ge­schopfs­von­hin­zwischen­stern­art­ig­raum, Senior'.

Baca Juga: Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Jepang, Ini Respon Amerika

Dilansir dari Jurnalsoreang, Hubert sendiri terdiri dari 27 nama. Masing-masing dari 26 nama yang diberikannya dimulai dengan huruf alfabet Inggris yang berbeda dalam urutan abjad.

Hal tersebut diikuti oleh nama keluarga satu kata yang sangat panjang. Panjang yang tepat dan ejaan namanya telah menjadi subjek kebingungan yang cukup besar karena banyak yang terganggu oleh kesalahan ketik. 

Namanya pertama kali menarik perhatian ketika muncul dalam direktori telepon Philadelphia 1938 dan dalam perintah pengadilan hakim John Boyle tanggal 25 Mei 1938. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali