Pesona Pantai Sombano Wakatobi dengan Pasir Putih Nan Luas

Wa Ode Hesti

Reporter Wakatobi

Senin, 07 Oktober 2024  /  9:14 pm

Pesona Pantai Sombano di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Foto: La Ode Asriadin

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pantai Sombano merupakan salah satu pantai dengan hamparan pasir putih yang indah di ujung bagian barat Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi. Pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih, membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk berenang dan bersantai, bahkan beberapa kali dijadikan tempat berkemah.

Destinasi wisata ini sangat populer di Pulau Kaledupa, dan hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 20 menit dari pusat kota (Kelurahan Ambeua) untuk mencapainya.

"Pantai Sombano ini tidak pernah sepi pengunjung karena sangat cocok untuk menikmati hamparan pasir putih di sini. Dan pengunjung akan dimanjakan oleh luasnya air laut," ujar salah seorang warga Desa Sombano, Dian, Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Pembayaran TPP ASN di Buton Tahun 2024 Terkendala Anggaran

Selain menikmati hamparan pasir panjang dan lautan lepas, pengunjung juga bisa menyaksikan sunset (matahari terbenam) yang memukau.

"Kalau sore biasa pengunjung yang datang sudah pasti ingin menikmati sunset," ujar warga Desa Sombano lainnya, Efa.

Baca Juga: Viral: Polisi Anggota Sat Lantas Histeris, Evakuasi Korban Tewas Ternyata Ayahnya Sendiri

Pengunjung biasanya lebih banyak pada saat air laut surut. Karena di saat air laut surut, pemandangan makin indah, pasir putih yang luas akan semakin terlihat ketika air laut surut.

"Saya biasa sama teman-teman berkunjung ke Desa Sombano pas surut air laut, jadi pasir putihnya itu semakin luas," ujar salah seorang pengunjung Pantai Sombano, Nadia. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS