Pj Bupati Konawe Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Umat Beragama

Sigit Purnomo

Reporter

Senin, 08 Juli 2024  /  10:47 am

KONAWE, TELISIK.ID - Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba, hadiri acara pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Ta'lim Kecamatan Padangguni dalam rangka haul ke-27 Riyadul Jannah.

Dengan pengajian Akbar tersebut mengangkat tema "Tingkatkan Semangat Tolabul Ilmi dalam Bingkai Silaturahmi Demi Terwujudnya Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia, Bijak dalam Bersikap, Santun dalam Bertutur dan Teguh dalam Dakwah."

Selain pengajian akbar, acara ini juga diisi dengan penampilan kasidah rabanah dari majelis ta'lim Padangguni, pembacaan ayat Suci Al-Qur'an, dzikir dan doa bersama serta tausiyah.

Mengawali sambutannya, Harmin Ramba menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1446 Hijriah. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas peran aktif majelis ta'lim gabungan di kecamatan Padangguni dalam menyebarkan nilai-nilai agama dalam mendukung kegiatan keagamaan, khususnya di daerah ini.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat semakin terjaga kebersamaan dan toleransi dalam menjalankan ibadah masing-masing," ucapnya.

Baca Juga: Momen Doa Bersama Lintas Agama HUT Bhayangkara ke-78 di Polda Sulawesi Tenggara

Harmin Ramba menambahkan, dengan acara pengajian ini agar terus meningkatkan pemahaman agama dan mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam dengan baik.

Harmin Ramba mengajak semua peserta pengajian Akbar untuk menjadikan acara ini sebagai sarana untuk memperkuat iman dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama.

"Semoga acara pengajian akbar ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh peserta, serta semakin memperkokoh keimanan dan kebersamaan umat di daerah ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Harmin juga menyampaikan, salah satu program prioritasnya ke depan adalah membangun sumber daya manusia bidang keagamaan, sehingga kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan.

Harmin Ramba membeberkan dirinya akan mendatangkan mantan gubernur Jawa Timur selaku ketua muslimat, Chofifah Indarparawansyah di Kabupaten Konawe.  

"Sehingga saya minta khususnya masyarakat Padangguni untuk hadir di kegiatan nantinya," kata Pj. Bupati di hadapan ratusan majelis ta'lim.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina Diikuti Tokoh Lintas Agama, Dilarang Bawa Atribut Kontestan Pemilu 2024

Lebih lanjut, Harmin Ramba kembali mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk terus menjaga silaturahmi dan persatuan sebagai umat beragama

Diketahui, momen acara pengajian Akbar ini Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba memberikan bantuan tunai sebesar Rp 20 juta kepada pengurus majelis ta'lim gabungan kecamatan Padangguni.

Acara yang diselenggarakan di mesjid Al Munawaroh Desa Padangguni, Minggu (7/7/2024), juga turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Konawe, Ahmat Lita, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, para pimpinan OPD, asisten, staf ahli, Kabag lingkup Pemda Konawe, tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI serta ratusan majelis ta'lim. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS