Pjs Bupati Muna Ingatkan Cabup Tidak Kaitkan Namanya dengan Sekretaris Gerindra

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 01 Oktober 2024  /  1:35 pm

Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, meminta cabup tidak mengaitkan dirinya dengan Sekretaris Gerindra. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Nama Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, disebut-sebut oleh salah satu calon bupati (cabup) dalam kampanye.

Namanya dikaitkan dengan Sekretaris DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Safarullah, yang tak lain adalah saudaranya.

Yuni murka mengetahui hal tersebut. Dia sama sekali tidak ada hubungannya dengan Partai Gerindra.

"Tidak ada hubungannya sama sekali itu (dengan posisi saudaranya di Gerindra). Saya sebagai ASN yang menjunjung tinggi netralitas," tegas Yuni, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Pastikan Stok Pangan Aman

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Tenggara itu mengingatkan cabup agar tidak membawa-bawa namanya dalam kampanye. Ia sebagai ASN ditugaskan sementara di Bumi Sowite hanya untuk menjalankan roda pemerintahan dan memastikan kelancaran tahapan kampanye.

"Posisi kami sebagai ASN dalam aturan jelas harus menjaga netralitas," terangnya.

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN di Pilkada

Sementara itu, Kadis Kominfo Muna, Muhamad Haidar mengatakan, Pjs bupati telah menekankan pada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas di pilkada. Hal itu dibuktikan dengan telah dilakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN.

"Kita sangat sayangkan ada yang bawa-bawa nama Pjs bupati. Karena, Pjs ini tiap hari terus mewanti-wanti ASN untuk menjaga netralitas," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS