Politisi Golkar Bergabung ke Paslon Bahtera, Ini Alasannya

Sunaryo

Reporter Muna

Rabu, 09 Oktober 2024  /  6:35 pm

Politisi Golkar, La Usa saat berorasi di kampanye Bahtera. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID – Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa semakin siap menghadapi Pilkada pada 27 November mendatang.

Paslon yang akrab disapa Bahtera ini semakin mendapat perhatian masyarakat, bahkan politisi dari luar partai pengusung mulai bergabung.

Setelah La Sarima, anggota DPRD Muna asal PKB, menyatakan dukungan untuk Paslon nomor urut 1, kini giliran La Usa, anggota DPRD Muna asal Golkar, yang menunjukkan dukungannya.

Baca Juga: Lukman Abunawas Tegaskan Dukungan untuk Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

La Usa mengungkapkan dukungannya karena program-program Bahtera berpihak pada masyarakat, terutama dalam menciptakan peningkatan ekonomi kerakyatan dan pendapatan asli daerah (PAD).

Ia juga mencatat bahwa selama menjabat sebagai Plt Bupati, Bachrun Labuta tidak pernah berselisih dengan anggota DPRD dan kepala OPD.

"Saya tertarik dengan Bahtera karena fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan. Berbeda dengan yang lain, yang hanya berbicara tentang proyek," kata La Usa dalam kampanye di Desa Napalakura, Kecamatan Napabalano, Rabu (9/10/2024).

La Usa mengingatkan masyarakat agar tidak salah memilih, terutama tidak tergiur dengan janji-janji manis calon lain yang hanya berfokus pada perbaikan jalan.

Sebagai anggota DPRD, ia memahami kondisi keuangan daerah, sehingga ia menilai janji-janji calon lain untuk membangun infrastruktur secara menyeluruh adalah tidak realistis.

Baca Juga: Didukung Rocky Gerung, Cagub Sultra LA-IDA Tegaskan Infrastruktur Penyebrangan dan Beasiswa Jadi Prioritas

"Jangan percaya pada janji-janji kosong," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Pemenangan Bahtera, Albert, menambahkan bahwa selain peningkatan ekonomi kerakyatan, Paslon yang diusung PDIP dan NasDem ini juga sangat peduli dengan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian, dan peternakan.

"Sebagai Plt Bupati, Bachrun Labuta sudah memikirkan semua itu. Berbeda dengan yang lain yang hanya memberikan janji," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS