PT Antam Kolaka Serahkan 10 Sapi Kurban ke Masyarakat Pomalaa

Nurdian Pratiwi

Reporter

Kamis, 07 Juli 2022  /  4:15 pm

PT Antam Kolaka Serahkan 10 Sapi Kurban ke Masyarakat Pomalaa KOLAKA, TELISIK.ID - PT Antam Tbk UBPN Kolaka menyerahkan 10 ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar wilayah perusahaan, yakni di Kecamatan Pomalaa. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT Antam Tbk UBPN

KOLAKA, TELISIK.ID - PT Antam Tbk UBPN Kolaka menyerahkan 10 ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar wilayah perusahaan, yakni di Kecamatan Pomalaa.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, kepada Camat Pomalaa di aula sanggar PKK Kantor Kecamatan Pomalaa dan disaksikan Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin dan para kepala desa/lurah se-Kecamatan Pomalaa, pada Selasa (5/7/2022).

General Manager Antam, Nilus Rahmat mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Antam terhadap masyarakat di sekitar wilayah perusahaan dalam menyambut perayaan hari lebaran Idul Adha 1443 hijriah.

Penyerahan tersebut juga bertepatan dengan HUT Antam ke-54 tahun yang jatuh pada 5 Juli lalu.

“Hal itu sekaligus menyambut hari raya Idul Adha juga, jadi kami menyalurkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat yang ada di 10 desa dan lurah di Kecamatan Pomalaa,” katanya.

Layaknya hari raya kurban, maka kebutuhan akan daging sapi tentu sangat mahal. Antam berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat untuk bisa menikmati daging kurban di tengah-tengah kemeriahan perayaan hari raya tersebut.

“Kami terus berupaya bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah ini, dukungan dan support pemerintah desa hingga kecamatan terhadap keberlangsungan operasi Antam di Pomalaa terus ditingkatkan, karena keuntungan usaha Antam tentu saja akan dinikmati pula oleh masyarakat dan pemerintah di sekitar wilayah operasinya,” lanjut Nilus.

Selain karena bentuk kepedulian Antam kepada masyarakat Kecamatan Pomalaa, juga sekaligus menyambut HUT Antam yang ke-54. Foto: Ist

 

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas inisatif Antam untuk memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Pomalaa setiap tahunnya.

Baca Juga: Cegah Hoax, Bawaslu Bombana Gandeng Wartawan Kelola Informasi Pengawasan

“Saya berharap apa yang diberi oleh Antam ini menjadi berkah bagi masyarakat, pemerintah termasuk Antam sendiri. Dan dihari ulang tahunnya yang ke-54, penyerahan kurban ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Antam serahkan 10 ekor sapi kurban untuk wilayah Kecamatan Pomalaa. Foto: Ist

 

Lebih lanjut, ia mengatakan komitmen Antam terhadap pembangunan masyarakat di Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Kolaka sangat luar biasa.

Baca Juga: Harga Melejit, Pedagang Kambing Kurban Sepi Pembeli

Kontribusi perusahaan tambang BUMN itu terhadap pembangunan tak dapat dihitung lagi. Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk turut menjaga keberlanjutan operasi Antam di Pomalaa.

“Mari Kita jaga, kita pelihara ini perusahaan sebagai aset pemerintah. Antam luar biasa, Antam hebat, akan semakin maju ke depan nanti,” tuturnya. (C-Adv)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar