Pupuk Subsidi di Jatim Alami Kelangkaan

Try Wahyudi Ary Setyawan

Reporter Surabaya

Sabtu, 17 Oktober 2020  /  4:25 pm

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. Foto: Ist.

SURABAYA, TELISIK.ID - Pembatasan kuota pupuk bersubsidi sangat dikeluhkan para petani di Jawa Timur (Jatim). Dampaknya tentunya akan mengakibatkan kelangkaan pupuk.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak mengatakan, untuk menghindari kelangkaan tersebut pihaknya sudah mengajukan penambahan kuota pupuk subsidi yang diperuntukkan pada  petani di Jatim.

“Bu Gubernur sudah minta Dinas Pertanian untuk terus berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian. Bu Gubernur juga sudah langsung komunikasi dengan Pak Menteri Pertanian,” jelasnya di Surabaya, Sabtu (17/10/2020).

Dibeberkan oleh mantan Bupati Trenggalek ini, untuk penambahan kuota sudah diperjuangkan secara maksimal.

Baca juga: DPT Konsel Ditetapkan 203.339 Pemilih, Berikut Jumlah per Kecamatan

”Kita sudah mendengar bahwa pabrik pupuk di mana-mana sudah menambah produksinya sebagai antisipasi adanya penambahan kuota pupuk dari Kementan,” lanjutnya.

Komunikasi intensif, kata Emil Dardak terus dikomunikasikan sampai pemerintah pusat benar-benar menambah kuota bagi pupuk bersubsidi di Jatim.

“Semoga ada progres yang menjanjikan dari komunikasi tersebut,” jelasnya.

Soal keberadaan Kartu Tani lanjut Emil Dardak, untuk kepemilikan Kartu Tani saat ini sudah ditangguhkan, mengingat untuk mendapatkannya ada kendala di lapangan yang perlu disesuaikan lagi dengan kondisi yang ada. (B)

Reporter: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TOPICS