Ribuan Masyarakat Buton Padati Lapangan Banabungi Sambut H Naane dan H Akalim

Febriyani

Reporter

Sabtu, 03 Agustus 2024  /  7:51 pm

H. LaOde Naane dan H. Akalim dalam silaturahmi akbar bersama masyarakat Buton. Foto: Febriyani/Telisik

BUTON, TELISIK.ID — Bakal calon Pasangan (Balon) Bupati Buton 2024 -2029, H. La Ode Naane dan H. Akalim menggelar Silaturahmi akbar masyarakat Kabupaten Buton, di Lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (3/8/2024).

Silaturahmi akbar ini menjadi bukti kesiapan pasangan H. Naane dan H. Akalim untuk maju dalam pilbub Buton pada 27 November mendatang.

Bakal calon Bupati Buton, H. LaOde Naane mengaku bahwa silaturahmi akbar ini menjadi momen bagi mereka untuk memperkenalkan diri.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Buton yang telah menyempatkan diri untuk hadir di lapangan Banabungi menyambut pasangan H. Naane dan H. Akalim.

Baca Juga: Penerimaan Maba Unidayan Pasarwajo Lampui Target

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Buton yang telah hadir di sini, menerima kami, dan mendukung kami. Di momen ini menjadi perkenalan kami kepada seluruh masyarakat Buton, sebagai bakal calon Bupati Buton, yang akan bertarung pada November mendatang," ucapnya.

La Ode Naane mengaku, akan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Buton, menyambangi masyarakat agar lebih dekat dan mendengarkan harapan harapan masyarakat Buton.

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa selama ini La Ode Naane dianggap sebagai pendatang, bukan asli Buton. Padahal dirinya berdarah Buton hanya lahir di Wakatobi.

"Jadi kita tepis isu bahwa H. Naane bukan asli Buton, saya tegaskan saya asli Buton, berdarah Buton hanya tidak lahir di Pasarwajo, saya lahir di Buton, Wakatobi. Istri saya orang Pasarwajo dan lahir di Pasarwajo," tegasnya.

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat Buton untuk mendukungnya membawa Buton lebih baik lagi.

Baca Juga: Silvia, Anak Penderita Bocor Jantung di Buton Butuh Uluran Tangan

"Abaikan saja isu di luar yang mengatakan bahwa La Ode Naane bukan asli Buton, dia pendatang," katanya.

Sementara itu, bakal calon wakil Bupati Buton, H. Akalim mengaku siap mendapingi La Ode Naane membawa Buton lebih baik lagi.

"Saya memilih mendapingi beliau, karena karimastik yang beliau pancarkan dan berikan kepercayaan kepada kami untuk membawa Buton lebih baik lagi," katanya.

Pada silaturahmi akbar ini, lapangan Banabungi menjadi lautan manusia, seluruh Masyarakat Buton yang ada di enam kecamatan hadir berkumpul di Lapangan Banabungi menyambut bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2024-2029, H. La Ode Naane, dan H. Akalim. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS