Rektor IPB Mengaku Positif COVID-19

Marwan Azis

Reporter Jakarta

Sabtu, 19 September 2020  /  5:22 pm

Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria. Foto: Ist.

JAKARTA, TELISIK.ID - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Arif Satria mengaku positif terpapar COVID-19.

Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatifnya sendiri, Arif mengatakan, melakukan test swab pada 18 September. Ternyata hasilnya dinyatakan positif COVID-19.

“Meskipun demikian, Alhamdulillah, pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tangungjawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh,” kata Arif dalam pesan singkatnya kepada media, Sabtu (19/9/2020).

Ia menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada civitas IPB atas segala upaya untuk menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga dan kondusivitas kampus IPB dengan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wakil Ketua MPR Sebut Mendikbud Buta Sejarah

“Sebagai ikhtiar kita telah mengikuti imbauan Gubernur Jawa Barat, wali kota dan Bupati Bogor dengan menerapkan kembali pembatasan masuk kampus IPB,” tulisnya.

Mempertimbangkan hal tersebut, Arif selaku Rektor IPB memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020.

Arif juga memohon doa dari Civitas Akademika IPB dan masyarakat agar lekas sembuh.

“Mohon doanya, semoga Allah memberi karunia kesehatan dan sayapun mendoakan agar kita semua senantiasa dianugerahi kesehatan, sehingga kita bisa terus beraktivitas, berinovasi dan saling menginspirasi,” harapnya.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Kardin

TOPICS