Santun dan Jujur Alasan Loyalis Rajiun Dukung Bachrun Labuta di Pilkada Muna 2024

Sunaryo

Reporter Muna

Sabtu, 05 Oktober 2024  /  3:40 pm

Safaruddin Daeng Tona bersama Paslon Bahtera saat kampanye di Laino. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati Muna nomor urut 1, Bachrun Labuta - La Ode Asrafil Ndoasa, terus berdatangan.

Pendukung dan loyalis paslon lain mulai bergabung dengan tim Bahtera, termasuk loyalis cabup LM Rajiun Tumada, Safaruddin Daeng Tona.

Safaruddin, yang dikenal sebagai pemilik rumah makan Coto Sombaya, sebelumnya setia mendukung Rajiun sejak Pilkada 2020. Namun, setelah pertemuan dengan Bachrun Labuta, ia memutuskan untuk berpindah dukungan.

Baca Juga: Kampanye ASR - Hugua di Pulau Batu Atas: Mau Bangun Dermaga, Pasok Listrik hingga Internet

Menurut Safaruddin, alasan ia memilih Bachrun adalah karena sikapnya yang santun, sopan, lembut, dan jujur, berbeda dengan calon lainnya yang dianggap memiliki karakter keras.

“Saya baru sekali bertemu Pak Bachrun. Dia sangat menghargai, sementara yang lain hanya mengutak-atik HP saat bertemu,” ungkapnya pada Sabtu (5/10/2024).

Sebagai Ketua Kerukunan Bugis, Makassar dan Turatea (KBMT) Muna, Safaruddin terharu dengan kerendahan hati Bachrun. Ia yakin bahwa Bachrun dan Asrafil adalah sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi daerah.

Baca Juga: Bachrun Labuta Pastikan Jalan dan Listrik di Towea Segera Terealisasi

“Kita jangan salah memilih. Pilihlah pemimpin yang lembut dan jujur, bukan yang berkarakter keras,” ajaknya.

Sementara itu, Tim Kampanye Bahtera, Muharam, memberikan apresiasi kepada Safaruddin Daeng Tona atas keputusan dukungannya. Ia menekankan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak, mengingat banyak calon yang mengumbar janji.

"Berbeda dengan paslon Bahtera yang memiliki niat tulus mengabdi bagi daerah," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS