Sibuk Urus Cengkeh Pemilik Rumah Tersadar Rumah Sudah Terbakar

Sigit Purnomo

Reporter

Selasa, 06 Agustus 2024  /  8:53 pm

Rumah petani di Kolaka ludes terbakar usai ditinggal pemiliknya memungut cengkeh. Foto: Ist

KOLAKA, TELISIK.ID – Satu rumah panggung yang dijadikan gudang di Desa Ponrewaru, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar pada Selasa (6/8/2024) siang sekitar pukul 14:30 Wita.

Kejadian bermula ketika pemilik rumah, N, bersama dua orang lainnya yakni S dan H sedang mengurus cengkeh yang sedang dijemur di depan rumahnya. N lupa pada saat yang bersamaan dirinya juga merebus air menggunakan kayu bakar.

Saat air yang direbus ditinggalkan, N melanjutkan pekerjaan lain memindahkan cengkeh yang dijemur karena awan sedang mendung. Berselang beberapa menit kemudian, asap hitam membumbung tinggi dari belakang rumah di bangunan yang sudah dijadikan gudang.

Baca Juga: Lelang Proyek Telat Jadi Alasan Serapan Anggaran di Muna Barat Rendah

Mereka yakni N, S, dan H segera berlari ke belakang sambil berusaha memadamkan api yang kian membesar.  

“H dan S kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu pemadaman api yang sudah membesar,” ungkap Kasi Humas Polres Kolaka, Iptu Dwi Arif Setiawan, saat dikonfirmasi Telisik melalui telepon.

Baca Juga: Pemuda di Muna Gantung Diri Usai Cekcok dengan Pacar

Sekitar pukul 15:00 Wita mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi peristiwa. Upaya pemadaman juga melibatkan personel Brimob Batalyon C Polda Sultra yang bertugas di PT CNI dan dibantu warga sekitar. Api baru bisa padam sekitar pukul 16:15 Wita.

“Akibat kebakaran rumah tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah berupa 1 unit sepeda motor dan tidak ada korban jiwa,” pungkas Dwi. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS