Tim Basket SMAN 2 Kendari Runner Up Smansa Cup 3 Sulawesi Tenggara

Musyrifa Sya’adah

Reporter

Selasa, 17 Januari 2023  /  10:06 am

Tim Invictus Basketball asal SMAN 2 Kendari keluar sebagai runner up dalam pertandingan Smansa Cup 3 di Unaaha tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID – Tim bola basket SMAN 2 Kendari berhasil menjadi runner up pada ajang Smansa Cup 3 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Unaaha pada 7-15 Januari 2023.

Smansa Cup 3 merupakan salah satu ajang untuk menjalin silahturahmi antar SMA di Sulawesi Tenggara, mempertandingkan cabang futsal, basket dan juga bola voli.

Tim bola basket asal SMAN 2 Kendari atau yang dikenal dengan nama Invictus Basketball beranggotakan 13 orang yang terdiri dari 2 orang pelatih, 3 orang center, 2 orang play maker, 3 orang shooter, dan 3 orang small forward.

Kapten Invictus Basketball yakni Muhammad Alif, mengatakan bahwa timnya sempat mengalami berbagai kendala, tetapi pada akhirnya mereka mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik dan membawa kebanggaan tersendiri untuk SMAN 2 Kendari dengan keluar sebagai runner up dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand Berakhir Imbang

Baca Juga: Adakah Perebutan Juara Tiga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2022?

“Di babak penyisihan kami berhasil mengalahkan SMAN 1 Unaaha B dengan skor  unggul 41, kami juga berhasil mengalahkan SMAN 1 Ladongi dengan skor unggul 30. Di semi final kami berhasil mengalahkan SMAN 1 Unaaha A dengan skor 31-14, hingga akhirnya lolos ke final dan meraih juara 2,” ungkapnya.

Selanjutnya, Reksa Al'gafrian yang berperan sebagai small forward, berharap agar ke depannya Invictus Basketball bisa meraih juara di ajang pertandingan bola basket lainnya hingga ke tingkat nasional dan membanggakan SMAN 2 Kendari. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS