10 Pelaku Penikam Juru Parkir di Makassar Ditangkap Polisi

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 29 Juli 2021
0 dilihat
10 Pelaku Penikam Juru Parkir di Makassar Ditangkap Polisi
Kasat Reskrim Kompol Jamal Fathur Rakhman bersama Kasubag Humas Polrestabes Makassar, saat melakukan rilis pelaku penikaman jukir. Foto: Rezki Mas’ud/Telisik

" Polisi menangkap 10 pelaku yang menikam seorang juru parkir di Kota Makassar, Sulsel, hingga meninggal dunia. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Polisi menangkap 10 pelaku yang menikam seorang juru parkir di Kota Makassar, Sulsel, hingga meninggal dunia.

Dalam aksinya, pelaku berjumlah belasan orang, sedangkan dua orang yang telah ditangkap merupakan pelaku utama.

"Dengan adanya laporan masyarakat bahwa adanya terjadi penikaman satu orang warga di daerah Waduk Antang, Kecamatan Manggala, kami dari Reskrim Polrestabes Makassar bersama Polsek Manggala dan di-backup oleh Resmob Polda Sulsel, berhasil mengamankan 10 orang tersangka di tempat persembunyiannya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal, saat konferensi pers di aula Polrestabes Makassar, Kamis (29/7/2021) sore.

Berdasarkan interogasi, kedua pelaku utama yang dibekuk ini berperan membacok korban dan satunya lagi melempari korban dengan batu. Akibat peristiwa itu, korban diketahui meninggal dunia di lokasi.

Baca juga: Irjen Napoleon Bonaparte Tetap Harus Jalani Vonis 4 Tahun Penjara

Baca juga: SPDP Dugaan Korupsi Proyek di Wantulasi Butur Masuk ke Kejati, Kejagung dan KPK

"Untuk kedua orang itu, yang tersangka pertama memarangi ke daerah wajah dari korban dan yang kedua melempari korban dengan batu. Pada akhirnya korban meninggal dunia di tempat. Korban hanya satu orang," tambah Jamal.

Penyerangan terhadap korban ini diakui para pelaku lantaran mereka dendam. Pasalnya, sebelum kejadian itu, rekan-rekan korban dituding mengeroyok salah satu rekan pelaku.

"Motifnya saat kami interogasi dari tersangka yang kami amankan bahwa sebelumnya tersangka ini merasa diserang dari teman-teman korban, sehingga segerombolan tersangka menyerang balik si korban yang menyebabkan korban meninggal dunia," imbuhnya

Selain membekuk pelaku, anggota juga melakukan penyitaan barang bukti berupa sepeda motor dan senjata tajam pelaku. Hingga kini, anggota pun masih terus mengejar satu pelaku lagi yang diduga sebagai pembonceng pelaku utama untuk  kabur. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga