adplus-dvertising

101 Calon Bintara asal Bombana Lolos Seleksi, Tiga Orang Gugur

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 24 Agustus 2020
1879 dilihat
101 Calon Bintara asal Bombana Lolos Seleksi, Tiga Orang Gugur
Pemeriksaan administrasi calon bintara asal Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Perhatikan ukuran tinggi badan peserta, kalau tidak memenuhi syarat jangan dipaksakan karena kalau bila ada temuan di tahapan selanjutnya, akan menjadi penilaian khusus bagi kinerja tim seleksi daerah. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah melewati tahapan seleksi administrasi, 101 putra-putri Bombana Calon Bintara lolos seleksi. Tiga orang lainnya dinyatakan gugur.

Ketua panitia penerimaan bintara Polri tahun 2020 Polres Bombana, Kompol Jupri menyebutkan, 97 orang untuk Bintara Polri Tugas Umum (BTPU) dan 4 BTPK (khusus) dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi.

"Pendaftar untuk BTPU berjumlah 100 orang, karena 3 orang alpa saat pemeriksaan administrasi jadi dinyatakan tidak lulus," jelas Kompol Jupri kepada Telisik.id pada Senin (24/8/2020).


"Sementara untuk KTPK atau Bintara Khusus pendaftarnya hanya empat orang. Keempatnya bakal diserahkan Selasa besok sekitar pukul 15.00 Wita," sambungnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kolut Ajak APUK Diskusi tentang Pajak 10 Persen

Kabag Sumda Polres Bombana juga mengatakan, keseluruhan peserta tersebut telah mengikuti tes kesehatan rapid test. Hasilnya menunjukkan non reaktif.

Sebelum pemberangkatan, Wakapolres Bombana, Kompol Nuzul Sukendar, SH memastikan tidak ada kekurangan berkas peserta.

"Perhatikan ukuran tinggi badan peserta, kalau tidak memenuhi syarat jangan dipaksakan karena kalau bila ada temuan di tahapan selanjutnya, akan menjadi penilaian khusus bagi kinerja tim seleksi daerah," pesannya kepada tim seleksi.

Kini, seluruh peserta calon bintara tersebut dalam perjalanan menuju Kota Kendari menggunakan angkutan umum guna mengikuti seleksi tahapan selanjutnya di Polda Sultra.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga