1.100 Paket Ikan Segar Dibagikan ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Kamis, 06 Mei 2021
0 dilihat
1.100 Paket Ikan Segar Dibagikan ke Masyarakat Terdampak COVID-19
Penyerahan ikan segar secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Kita bagikan 1.100 paket ikan segar, ikan-ikan ini kami dapatkan dari unit pelayanan ikan yang sudah terstandar yang kita bagikan ke masyarakat, jadi setiap paketnya itu berisi 2 kg ikan tongkol segar dan 1 kg ikan asin "

BAUBAU, TELISIK.ID - Badan Karantina Ikan dan Penjamin Mutu (BKIPM) dan  Keamanan Hasil Perikanan Kota Baubau membagikan 1.100 paket ikan segar kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kota Baubau.

Paket ikan tersebut dibagikan di Kelurahan Waborobo, Lipu, Labalawa, dan Kecamatan Sorawolio.

Baca Juga: Larangan Mudik Mulai Berlaku, Ini Alasan Mengapa Kita Harus Patuh

"Kita bagikan 1.100 paket ikan segar, ikan-ikan ini kami dapatkan dari unit pelayanan ikan yang sudah terstandar  yang kita bagikan ke masyarakat, jadi setiap paketnya itu berisi 2 kg ikan tongkol segar dan 1 kg ikan asin," ucap Kepala BKIPM Baubau, Arsal, usai penyerahan secara simbolis bantuan ikan segar di Kantor BKIPM, Kamis (6/5/2021).

"Sebelumnya BKIPM juga telah membagikan 500 kg ikan di panti asuhan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BKIPM Baubau tersebut.

Baca Juga: Larangan Mudik, Polri Tambah Penyekatan 381 Titik di Jawa, Bali dan Sumatera

"Kami sangat mengapresiasi langka BKIPM dalam rangka memperingati bulan mutu karantina, mereka melaksanakan tiga kegiatan, yakni bakti sosial, terkait dengan pembagian ikan ini, bakti mutu karantina terkait pembibitan ikan di sungai Baubau, dan bakti pelayanan publik," ucap Monianse di tempat yang sama.

Selanjutnya ikan-ikan tersebut akan disalurkan selama dua hari berturut-turut  yakni tanggal 6 - 7 Mei 2021. Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Anggota Polres Baubau dan Anggota Kodim 1413 Buton. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga