141 Jemaah Haji Asal Konawe Tiba di Kampung Halaman

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 15 Juli 2024
0 dilihat
141 Jemaah Haji Asal Konawe Tiba di Kampung Halaman
141 jemaah haji asal Konawe tiba hari ini, 1 meninggal dunia di Mekkah. Foto: Ist.

" 141 orang jemaah haji asal Kabupaten Konawe tiba hari ini, Senin (15/7/2024), pukul 12.00 Wita, di halaman kantor Kemenag Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - 141 orang jemaah haji asal Kabupaten Konawe tiba hari ini, Senin (15/7/2024), pukul 12.00 Wita, di halaman kantor Kemenag Konawe.

Kedatangan jemaah haji ini menggunakan empat Bus Translulo yang disambut ratusan keluarga penjemput dari berbagai wilayah di Kabupaten Konawe.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe, KH. Ahmad Lita mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jemaah haji yang telah melaksanakan seluruh tahapan pelaksanaan haji selama berada di Tanah Suci.

"Rasa syukur kepada Allah SWT karena jamaah kita kembali semua dalam keadaan sehat walafiat, setelah melaksanakan ibadah haji kurang lebih 43 hari," ujarnya.

Baca Juga: Tangisan Ibu Korban Anak Hilang di Konawe Selatan Saat Geruduk Polda Sultra

Ia menyebutkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Konawe tahun 2024 berjumlah 146 namun yang kembali hari ini berjumlah 141 jemaah. Sementara sisanya, dua jemaah lainnya tergabung dalam kloter 35, kemudian satu Jemaah meninggal dunia dan dua lainnya sakit.

"Dua hemaah yang sakit tidak diijinkan untuk berangkat sehingga hanya sampai di Makassar kita kembalikan mudah-mudahan tahun depan sehat dan bisa juga melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Baca Juga: Profil Singkat dan Perjalanan Karir Bakal Calon Bupati Konawe Rusdianto

Sementara itu, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mewakili pemerintah daerah mengucapkan rasa syukur, jamaah haji asal kabupaten Konawe tiba dalam keadaan sehat wal’afiat.

Harmin menambahkan, jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci melaksanakan rukun Islam ke 5 merupakan orang-orang pilihan yang mendapatkan kesempatan untuk berhaji.

"Semoga menjadi haji yang mabrur, diimplementasikan semua apa yang sudah didapatkan di Tanah Suci," ujar Harmin Ramba.

Ia juga akan mengupayakan agar tahun depan kuota jeamah haji Kabupaten Konawe bisa meningkat. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga