15 Ide Parcel Kreatif Buat Lebaran

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 09 Maret 2023
0 dilihat
15 Ide Parcel Kreatif Buat Lebaran
Hari raya idul fitri menjadi momen seru untuk berbagi kebahagiaan, salah satunya dengan mengirim parcel atau bingkisan. Foto: Repro Seruni.id

" Kue-kue kecil selalu menjadi favorit saat lebaran tiba. Kemas kue kecil khas lebaran dalam parcel dengan desain yang menarik dan berikan sebagai hadiah kepada keluarga atau teman "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebentar lagi umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadan. Di bulan tersebut, seluruh muslim wajib melaksakan ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari, hingga hari kemenangan atau Idul Fitri.

Hari raya Idul Fitri memang masih terhitung lama, namun tidak ada salahnya untuk mulai memilih pernak pernikahan hari raya. Salah satunya parcel atau bingkisan untuk diberikan kepada orang tersayang.

Dilansir dari Pramborsfm.com dan Antaranews.com, berikut beberapa ide parcel atau bingkisan unik di hari raya.

1. Parcel Lebaran Kue-Kue Kecil

Kue-kue kecil selalu menjadi favorit saat lebaran tiba. Kemas kue kecil khas lebaran dalam parcel dengan desain yang menarik dan berikan sebagai hadiah kepada keluarga atau teman.

Beberapa kue yang umum diberikan adalah kue nastar, kue sagu, kue kastengel, hingga kue putri salju. 

2. Parcel Buah Segar

Buah segar tentu menjadi hadiah yang sehat dan bergizi. Kemas buah-buahan favorit dalam sebuah keranjang atau kotak berdesain menarik. Namun, pastikan Anda memilih buah yang tidak mudah hancur dan tidak terlalu berair ya.

3. Parcel Bunga

Bunga-bunga segar seperti mawar, lily, atau bunga matahari dapat menjadi parcel lebaran yang indah di hari raya. Kemas bunga-bunga ini dalam sebuah parcel dengan aksen dekoratif dan berikan kepada mereka yang spesial.

Parsel jenis ini pun dapat digabungkan dengan buah-buah segar lho. Agar lebih awet, Anda dapat memilih parcel bunga-bunga yang telah dikeringkan.

4. Parcel Alat Ibadah

Tasbih adalah benda penting dalam beribadah di bulan Ramadan. Berikan tasbih yang berdesain unik dan menarik sebagai hadiah lebaran yang bermakna. Tak hanya tasbih, anda juga dapat mengemasnya dengan berbagai peralatan ibadah seperti sajadah, mukena, sarung, serta peci.

5. Parcel Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan seperti anyaman bambu atau keramik dapat menjadi hadiah yang kreatif dan unik saat lebaran. Kemas kerajinan tangan ini dalam sebuah parcel dan berikan sebagai hadiah kepada orang yang spesial.

Baca Juga: Benarkah Stres Menyebabkan Rambut Beruban?

Selain itu, pastikan kerajinan tersebut fungsional. Misalnya saja kerajinan keramik berbentuk piring dengan aksen lebaran.

6. Parcel Mainan

Mainan anak-anak tentu menjadi hadiah yang disukai pada hari raya. Kemas mainan dalam sebuah parcel dengan desain yang menarik dan berikan kepada keponakan atau anak-anak tersayang Anda.

7. Parcel Makanan Ringan

Makanan ringan seperti keripik, kacang, dan kerupuk selalu menjadi pilihan favorit pada hari raya. Kemas makanan ringan ini dalam parcel dengan desain yang menarik dan berikan kepada keluarga atau teman.

8. Parcel Hijab

Pada era modern ini, parcel berbentuk hijab juga meraih popularitas. Banyak pula para penjual hijab yang sudah menyiapkan produk-produknya dalam bentuk parcel. Jenis parcel ini pun dapat menjadi pilihan yang menarik.

9. Parcel Voucher

Siapa yang tidak suka diberikan voucher? Apalagi jika voucher-voucher tersebut dirangkai dengan cantik dalam sebuah parcel. Hadiah ini tentu cocok diberikan untuk semua orang, mulai dari keluarga tersayang hingga kolega dan rekan bisnis terdekat. 

10. Parcel Aksesoris

Aksesoris seperti kalung, gelang, atau anting-anting dapat menjadi hadiah yang menyenangkan dan bergaya pada hari raya. Kemas aksesori dalam parcel dengan desain yang menarik dan berikan kepada orang yang spesial.

11. Parcel Buku

Buku-buku Islami atau buku-buku bergaya hidup selalu menjadi hadiah yang bermakna pada bulan Ramadan. Kemas buku dalam sebuah parcel dengan rapi sehingga terlihat menarik. Selain cantik, parcel buku tentu memiliki banyak ilmu dan manfaat.

12. Parcel Alat Elektronik

Parcel yang satu ini juga cocok diberikan untuk kerabat terdekat loh. Walau tidak dapat dikonsumsi, tetapi parcel alat elektronik memiliki kegunaan yang besar. Anda dapat memilih isi parcel mulai dari coffee maker, blender compact, hingga pemanggang roti.

Baca Juga: 4 Tips Gaya Hidup Minimalis, Patut Dicoba

Di sisi lain, Anda juga dapat memberikan alat elektronik simple seperti powerbank.

13. Parcel Produk Kecantikan

Produk kecantikan seperti perawatan kulit atau kosmetik selalu menjadi pilihan hadiah yang menyenangkan. Kemas produk kecantikan favorit dalam sebuah parcel dengan desain yang menarik dan berikan kepada orang yang spesial.

14. Parcel Kopi dan Teh

Kopi dan teh dapat menjadi hadiah yang cocok untuk orang yang suka minum kopi atau teh pada saat berbuka puasa. Kemas kopi atau teh favorit dalam sebuah parcel dengan desain yang menarik dan berikan kepada orang yang spesial.

15. Parcel Jam Tangan

Jam tangan adalah hadiah yang berguna dan praktis. Kemas jam tangan dengan desain yang menarik dalam sebuah parcel dan berikan kepada keluarga atau teman yang membutuhkannya. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga