165 PPK Muna dan Muna Barat Mulai Jalankan Tugas

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 04 Januari 2023
0 dilihat
165 PPK Muna dan Muna Barat Mulai Jalankan Tugas
Ketua KPU Muna, Kubais saat melantik 110 PPK Pemilu 2024. Foto: Sunaryo/Telisik

" Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna dan Muna Barat telah dilantik, Rabu (4/1/2023). Jumlahnya 165 orang. Terdiri dari Muna 110 orang untuk 22 kecamatan dan 55 orang Muna Barat untuk 11 kecamatan "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna dan Muna Barat telah dilantik, Rabu (4/1/2023). Jumlahnya 165 orang. Terdiri dari Muna 110 orang untuk 22 kecamatan dan 55 orang Muna Barat untuk 11 kecamatan.

Penyelenggara Pemilu 2024 itu mulai menjalankan tugas sejak dilantik hingga 4 April 2024 mendatang.

"Masa kerja mereka selama 15 bulan," kata Ketua KPU Muna, Kubais.

Baca Juga: Nusa Tenggara Timur Dinyatakan Zona Hijau Bebas PMK

Kubais menekankan pada PPK agar menyelenggarakan pemilu berdasarkan asas langsung umum, bebas, rahasia, jujur adil, serta profesional, transparan dan penuh tanggung jawab.

"Laksanakan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan selalu koordinasi," pesannya.

Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta menerangkan, dinamika politik di Bumi Sowite sangatlah tinggi. Ia berpesan pada penyelenggara agar hadir sebagai pemberi solusi.

Baca Juga: Ini Kata Pj Bupati Muna Barat Soal Penolakan Pembangunan Indomaret

"PPK sudah mengikrarkan pakta integritas. Jadi, jangan hanya diucapkan, tapi harus dipahami dan dilaksanakan," pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa berharap pada 55 PPK agar bekerja sesuai aturan. Kata dia, tantangan Pemilu sangat berat. Ia menyebut pemilu bagian dari konflik. Karena, di dalamnya ada perebutan kekuasaan.

"Tugas kita sebagai penyelenggara, bukan untuk menjadi bagian dari konflik, tetapi bagaimana bagaimana bisa memanejerial konflik tersebut," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga