1.959 Pelamar PPPK di Muna Berebut 797 Kuota

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 04 November 2023
0 dilihat
1.959 Pelamar PPPK di Muna Berebut 797 Kuota
Plt Kepala BKPSDM Muna, LM Syahrullah, mewanti-wanti peserta seleksi PPPK agar tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Foto: Ist.

" Dari 2.122 pelamar pada formasi guru, tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis, yang dinyatakan lolos berkas administrasi sebanyak 1.959 "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia seleksi daerah (Panselda) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Muna telah selesai menjawab sanggahan yang diajukan pelamar yang tidak lolos administrasi.

Dari 2.122 pelamar pada formasi guru, tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis, yang dinyatakan lolos berkas administrasi sebanyak 1.959. Rinciannya, 1145 guru, 678 nakes dan 136 teknis.

"1.959 pelamar itu data final sebagai peserta seleksi," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, LM Syahrullah, Sabtu (5/11/2023).

Baca Juga: RSUD Muna Barat Raih Akreditasi Tingkat Utama

1.959 pelamar itu nantinya akan memperebutkan 797 kuota formasi yang terdiri dari 750 guru, 28 nakes dan 19 tenaga teknis.

Pria yang karib disapa Ula itu mewanti-wanti peserta seleksi agar tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Apalagi, bila ada oknum dari instansinya.

Baca Juga: Sehari Berkantor, Kajari Muna Berhasil Mediasi Dua Perkara Pidum

"Jangan percaya. Bila ada dari oknum BKPSDM, laporkan ke saya, nanti ditindaki," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Wa Ode Almira menerangkan, seleksi kompetensi menggunakan sistim CAT yang akan digelar di UPT BKN Kendari.

"Kami masih menunggu jadwal pelaksanaan seleksinya," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga