24 Bintara Remaja Polres Konawe Ikuti Tradisi Pembaretan Lari 84 Kilometer

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
24 Bintara Remaja Polres Konawe Ikuti Tradisi Pembaretan Lari 84 Kilometer
Polres Konawe gelar tradisi pembaretan kepada 24 bintara remaja yang baru menyelesaikan pendidikan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" 24 bintara remaja mengikuti acara pembinaan tradisi pembaretan Diktuba Polrii tahun anggaran 2023 di Mako Polres Konawe, Sabtu (11/11/2022) "

KONAWE, TELISIK.ID - 24 bintara remaja mengikuti acara pembinaan tradisi pembaretan Diktuba Polrii tahun anggaran 2023 di Mako Polres Konawe, Sabtu (11/11/2022).

Tradisi pembaretan bintara remaja di Polres Konawe dengan melakukan lari dari Latoma Tua menuju Polres Konawe dengan jarak tempuh kurang lebih 84 Km.

Kegiatan ini dikawal langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi beserta Waka Polres, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasi Propam, Kasi Dokkes, Kapolsek Sampara, Kapolsek Abuki.

Baca Juga: Pemda Konawe Teken NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, serta untuk melatih fisik personel baik PJU Polres Konawe dan tim medis Polres Konawe untuk kesiapan tantangan tugas ke depan yaitu pada saat pemilu.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, mengatakan kegiatan ini dimulai dari Desa Waworaha Jaya Kacematan Latoma star jam 14.00 Wita, Jumat (10/11/2023) kemarin.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada 24 bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pembinaan tradisi pembaretan.

“Selamat, rekan-rekan sanggup menyelesaikan tradisi pembinaan pembaretan ini dengan sukses dan ucapan terima kasih kepada perwira pendamping,” ucap perwira polisi berpangkat dua melati itu.

Kepada bintara remaja yang baru saja menyelesaikan tradisi pembaretan, Kapolres Konawe meminta agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, membantu Kapolres sebagai ujung tombak di lapangan menyukseskan pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif.

Baca Juga: Inan Fauziyah Asal Kabupaten Konawe jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari

"Rekan-rekan adalah ujung tombak Kapolres. Pastikan pemilu serentak 2024 berjalan aman dan sukses. Jaga kamtibmas agar tetap kondusif," pesan Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi.

Sementara itu, Humas Polres Konawe, Sapri mengatakan, tradisi pembaretan ini merupakan kegiatan rutin jika ada anggota bintara remaja yang baru saja menyelesaikan pendidikan.

"Untuk kegiatan pembaretan rutin kita lakukan tetapi untuk jalan dari Latoma hingga Polres Konawe baru pertama kali," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga