3 Penyebab Pengangguran Sulit Dapat Kerja

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 01 Februari 2023
0 dilihat
3 Penyebab Pengangguran Sulit Dapat Kerja
Setiap orang berburu pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Foto: quora.id

" Pekerjaan menjadi hal yang penting dimiliki setiap orang, hanya saja seringkali ada yang sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga masih jadi pengangguran "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekerjaan menjadi hal yang penting dimiliki setiap orang, hanya saja seringkali ada yang sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga masih jadi pengangguran.

Pada umumnya, dikutip dari kemdikbud.go.id, yang dimaksudkan dengan pekerjaan di sini adalah jenis perbuatan atau kegiatan untuk memperoleh imbalan atau upah.

Dengan ciri makna yang demikian, pekerjaan dapat juga disebut mata pencarian atau pokok penghidupan. Makanya setiap orang berburu pekerjaan agar bisa memenuhi kebutuhan dan keinginannya.

Baca Juga: Bukan Karena Sering Berhubungan Seks, Ini Penyebab Vagina Longgar

Kendati demikian, ada saja orang yang merasa sulit mendapatkan pekerjaan sehingga masih tergelak dalam status pengangguran.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa penyebab kamu masih sulit mendapatkan pekerjaan:

1. Tidak Punya Relasi

Punya skill dan pengalaman tentu tidak menjamin kamu bisa dapat pekerjaan, tapi jika kamu punya banyak relasi maka peluang kamu untuk mendapatkan kerja lebih besar.

Karena dari relasi yang kamu punya, kamu bisa tahu info pekerjaan terbaru, perusahaan mana yang sedang membutuhkan pegawai.

Tentu saja jika kamu punya relasi, maka mereka akan menawarkan peluang untukmu bisa berkontribusi. Tentu saja ini menjadi peluang yang besar untuk kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih meyakinkan.

2. Malas Mencoba Setiap Ada Peluang

Jangan pernah bermimpi untuk mendapatkan pekerjaan jika kamu hanya tiduran di rumah dan malas untuk mencoba setiap adanya peluang yang ada di depanmu.

Ketika kamu melihat begitu banyak lowongan kerja maka kamu harus mencobanya, dan jangan overthinking dulu karena itu akan membuat kamu malas mencoba.

Jangan khawatirkan hasilnya, tapi coba saja setiap kali kamu melihat adanya peluang kerja yang tersedia.

Jangan takut ditolak atau tidak lulus, kamu hanya perlu mengirim lamaran pekerjaan sebanyak-banyaknya. Karena dari sekian banyak lamaran yang dikirimkan maka potensi mendapatkan panggilan untuk ikut tes kerja lebih besar.

3. Terlalu Kebanyakan Milih

Salah satu penyebab orang-orang sulit mendapatkan pekerjaan adalah karena terlalu banyak memilih saat ada lowongan pekerjaan.

Baca Juga: Anak di Pati Kecanduan Porno Hingga Ada yang Dirawat

Alasannya ingin dapatkan pekerjaan yang gajinya besar dan kerjanya tidak ribet, ada juga yang beralasan ingin pekerjaan dengan jam kerja yang tidak terlalu banyak.

Semua alasan itu akan menghambat kamu bertumbuh menjadi orang sukses, perlu kamu pahami bahwa untuk bisa mendapatkan pekerjaan terbaik maka kamu harus mulai dari bawah dulu.

Nikmati setiap pekerjaan yang kamu miliki saat ini, ketika kamu sudah berkembang dan ingin mencoba tantangan baru maka kamu bisa melamar di tempat kerja yang lain.

Nah, itulah beberapa penyebab seseorang sulit dapat pekerjaan dan tetap masih jadi pengangguran. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga