adplus-dvertising
Logo Telisik.id

300 Warga Konsel Lakukan Vaksin Massal COVID-19

298 dibaca 300 Warga Konsel Lakukan Vaksin Massal COVID-19

Suasana vaksinasi massal di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel bersama Polda Sultra, sebagai rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke- 75"

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sebanyak 300 warga Konawe Selatan (Konsel) melakukan vaksin massal COVID-19 yang digelar di Puskesmas se-Konsel, Kamis (10/6/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel bersama Polda Sultra, sebagai rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke- 75.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, kegiatan tersebut menyasar masyarakat Konsel dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas pada setiap kesempatan dan lakukan testing atau tes, tracing, pelacakan dan treatment," imbaunya.

Baca Juga: Kepala BKPSDM: Mengadu Dimanapun SK Mutasi Guru Tak Akan Dicabut

Selain itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, kegiatan tersebut bentuk kepedulian dan sinergitas bersama dalam pencegahan penularan wabah COVID-19 di Konsel.

Meskipun secara keseluruhan Konsel dinyatakan tidak ada kasus COVID-19 atau masuk dalam zona hijau, namun masyarakat tetap diimbau agar berinisiatif melakukan vaksin dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi gratis ini selama stok masih tersedia sebagai awal pencegahan, jangan takut atau termakan informasi hoax di luaran. Kalau perlu sampai tiga kali saya siap divaksin lagi, menandakan ini aman dan baik bagi kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: 100 Hari Kerja Pemerintahan H2N Akan Dievaluasi, Pendukung Geram

Ia juga meminta jajaran Dinas Kesehatan secara rutin mengimbau dan mengajak masyarakat, khususnya para lansia untuk mengikuti vaksinasi yang dibuka setiap hari tersebut.

Di tempat sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Laeya, Heri Budiman menambahkan, kegiatan vaksinasi menyasar tenaga kesehatan, pelayanan publik dan karyawan swasta serta para lansia.

"Tim yang bertugas, Nakes Puskesmas Laeya, RSUD Konsel, Dokkes Polres Konsel dan Polda Sultra. Waktu pelayanan sesuai jadwal dimulai pukul 08.00 pagi sampai pukul tiga sore," tambahnya. (A)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video